The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Primadona, Ini Strategi Daihatsu Kerek Penjualan Xenia
Daihatsu Xenia. (Instagram/@daihatsuind)
Otomotif

Masih Primadona, Ini Strategi Daihatsu Kerek Penjualan Xenia

Low MPV.

Jumat, 10 Januari 2020 15:59 WIB 10 Januari 2020, 15:59 WIB

INDOZONE.ID - Penjualan Daihatsu Xenia belakangan menurun cukup tajam. Hal ini dipengaruhi penurunan pasar MPV secara nasional sebesar 16%. Dengan demikian apakah pasar MPV sudah tidak lagi menjadi primadona masyarakat Tanah Air?

Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, saat ini pasar memang menurun, tetapi pasar low MPV di Indonesia masih menjadi primadona.

"Pasar low MPV memang masih menjadi salah satu primadona di Indonesia. Besarannya masih sekitar 20% dan ini sangat besar untuk brand otomotif," kata Hendrayadi saat dihubungi Indozone, Jumat (10/1/2020).

Meskipun demikian, perimbangannya dengan mobil segmen Low Cost Green Car (LCGC) cukup berimbang, sehingga tetap memberikan keuntungan pada brand-brand yang ikut bermain di kelas tersebut.

"Saat ini low MPV bukan satu-satunya, karena saat ini diimbangi oleh segmen LCGC yang juga komposisinya sekitar 20% dari pasar total otomotif Indonesia," terangnya.

Terkait performa penjualan Xenia yang anjlok, Daihatsu akan mengerek penjualannya dengan menggulirkan program-program menarik yang menguntungkan bagi konsumen, salah satunya melalui paket kredit.

"Yang akan dilakukan Daihatsu untuk tetap menjaga performa Xenia adalah dengan akan dikeluarkannya paket-paket kredit yang dirasakan paling pas untuk konsumen di segmen teresebut, mengingat bahwa lebih dari 75% pembelinya membeli secara kredit," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US