Kontes MBtech Wadah Kreatif Bagi Seat Makers Indonesia
Brand Manager MBtech, Dana Iswanto memberikan penghargaan kepada salah satu pemenang. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Kontes MBtech Wadah Kreatif Bagi Seat Makers Indonesia

Kamis, 23 Januari 2020 15:02 WIB 23 Januari 2020, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Kontes MBtech Driving with Style (RSWA) 2019 berhasil menunjukkan kelasnya dengan hasil modifikasi jok mobil yang apik dan modern. Kontes kick-off sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019 lalu menjadi wadah bagi Seat Makers untuk mengeksplorasi kreatifitasnya sejauh mungkin.

Brand Manager MBtech, Dana Iswanto mengatakan RSWA kali ini bukan pertama kali dilakukan karena sebelumnya sudah empat tahun berturut-turut event ini dihelat. Perbedaannya saat ini, peserta mengikutinya melalui online.

"Kali ini kita membuat secara online sehingga pesertanya lebih luas, bisa menjangkau berbagai daerah dan ini mendapat sambutan baik dari Seat Makers yang ada karena mereka dapat memanfaatkan ajang ini untuk menghasilkan karya terbaiknya," kata Iswanto, di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Kontes MBtech Driving With Style Awards 2019, The Best Carseat Online Design Contest terbuka untuk umum dan menggunakan platform media sosial Facebook sehingga dalam penyelenggaraannya sangat praktis.

"Keseluruhan karya jok menampilkan disain segar dan keragaman tema serta memiliki tingkat kreativitas tinggi. Hal ini tentu menjadi indikasi baik bagi event yang baru pertama kali diadakan ini," ujarnya.

Dalam kontes ini ada beberapa poin yang dinilai yakni antara lain model dan desain jok, kelayakan postingan, kelayakan format foto, keterangan foto dan cerita karya jok.

Peserta dalam ajang ini ada 62 Seat Makers, kemudian diseleksi menjadi 10 finaslis dengan desain jok terbaik, yang mengerucut lagi untuk mendapatkan jawaranya.

Peserta yang lolos seleksi diharuskan mengirim bentuk fisik asli desain jok untuk proses penilaian. Kriteria penilaian fisik jok difokuskan pada kreativitas model atau konsep, kreativitas desain pola, kualitas pengerjaan, pemilihan warna dan terakhir lumlah like & share, yang masing-masing memiliki bobot penilaian sebesar 20%.

Kontes ini diharapkan akan melahirkan karya-karya kreatif yang baru dari para peserta di seluruh Indonesia, sekaligus menginspirasi para pemilik mobil agar bisa memberikan tampilan jok yang ekslusif pada mobilnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU