Dua Mobil Ford Akan Digunakan Oleh Inggris Sebagai Armada Kepolisian
(photo/carscoops.com)
Otomotif

Dua Mobil Ford Akan Digunakan Oleh Inggris Sebagai Armada Kepolisian

Selasa, 03 Desember 2019 13:53 WIB 03 Desember 2019, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian asal Inggris dikabarkan telah menambahkan dua armada baru guna mendukung kepolisian Inggris untuk berpatroli. Kedua mobil tersebut merupakan mobil Ford Ranger Raptor serta Ford Focus ST Estate. 

Dimana, kedua mobil tersebut dipilih dikarenakan dipercayai dapat digunakan untuk mengejar pelaku kejahatan. Sebelum bertugas, kedua mobil tersebut akan dilakukan sejumlah modifikasi oleh pihak Special Vehicle Preparation Team, atau sebuah tim khusus yang bermarkas di Essex. 

Nantinya, modifikasi akan dilakukan dengan cara memberikan livery berwarna biru serta fluorescent yellow, rotator, strobo dengan warna biru-merah pada bagian eksterior mobil dan akan dilengkapi dengan sirine. 

Berikut spesifikasi dari kedua mobil yang digunakan sebagai armada kepolisian: 

1. Ford Ranger Raptor

Pemilihan Ford Ranger Raptor sendiri tidak terlepas dari kemampuan melibas jalanan off-road. Dimana, mobil tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak 4WD. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin diesel 4-silinder dengan tenaga sebesar 210 hp serta torsi sebesar 500 Nm. 

2. Ford Focus ST Estate

Selain menggunakan mobil Ford Ranger Raptor, pihak dari Kepolisian Inggris juga akan menggunakan mobil Ford Focus ST Estate. Dimana, desain tampilan tersebut sangatlah sporty dan menawan. 

Selain itu, mobil Ford Focus ST Estate sendiri akan menggunakan mesin bensin 2.300 cc turbocharger dengan tenaga sebesar 276 hp dan torsi sebesar 420 Nm. 

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU