The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Petronas Yamaha SRT Ngaku Punya Rencana Cadangan Jika Rossi Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi bersama anggota tim pabrikan Yamaha. (Instagram/@yamahamotogp)
Otomotif

Petronas Yamaha SRT Ngaku Punya Rencana Cadangan Jika Rossi Pensiun dari MotoGP

Rabu, 06 Mei 2020 09:00 WIB 06 Mei 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan pengumuman pengganti Fabio Quartararo akan diumumkan pada Agustus mendatang. 

Petronas SRT sendiri dipastikan akan kehilangan Fabio Quartararo musim depan dikarenakan naik ke tim pabrikan dengan menggantikan posisi Valentino Rossi mulai MotoGP 2021. 

Hal tersebut pun membuat Rossi alami kehilangan tempat duduk di tim pabrikan. Valentino Rossi sendiri diklaim memiliki kans untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT jika memutuskan untuk lanjutkan kariernya di ajang MotoGP. 

Melihat situasi ini, Razali mengatakan memerlukan waktu untuk menetapkan pengganti Quartararo. Meski sejatinya memprioritaskan pembalap muda, Razali mengaku tetap membuka peluang untuk merekrut Valentino Rossi pada musim depan. 

"Tanpa balapan saat ini dan berpotensi hanya sepuluh balapan musim ini dan tentu saja ada pembicaraan tentang Valentino Rossi, semua kemungkinan terbuka," ujar Razlan Razali mengutip Crash. 

"Saat ini kami belum tahu. Tetapi, kami akan melihat semua opsi dan saya pikir pada Juli-Agustus kami harus memutuskan siapa pengganti Quartararo," lanjutnya. 

Akan tetapi, Petronas Yamaha SRT mengaku sudah miliki rencana cadangan jika Valentino Rossi memilih untuk pensiun dari MotoGP. Kabarnya, Petronas Yamaha SRT akan merekrut pembalap Moto2, Xavi Vierge sebagai salah satu opsi untuk menggantikan posisi Fabio Quartararo. 

"Sejujurnya, kami memiliki beberapa pembalap di radar kami tahun ini. Pembalap Moto2, termasuk Xavi Vierge, masuk daftar kami sendiri," tutup Razlan Razali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US