The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Swiss, Para Pemotor Dilarang untuk Melaju Dikarenakan Alasan Ini!
Ilustrasi pemotor. (Ilustrasi/REUTERS/AKHTAR SOOMRO)
Otomotif

Di Swiss, Para Pemotor Dilarang untuk Melaju Dikarenakan Alasan Ini!

Selasa, 07 Juli 2020 16:07 WIB 07 Juli 2020, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Pemerintah Swiss melarang sepeda motor untuk beroperasi di sejumlah jalanan. Hal ini dilakukan Swiss menyusul keputusan Austria yang baru saja beberapa minggu lalu melarang akan hal itu. 

Keputusan ini diajukan oleh Gabriela Suter, anggota partai politik setempat. Dalam pengajuannya, motor yang dilarang untuk berkendara di jalanan adalah motor dengan suara lebih dari 95 db. 

"Tyrol (Kota di Austria) adalah contoh, motor yang kebisingannya melebihi 95 desibel saat mesin menyala dan dalam keadaan diam akan dilarang pada rute perjalanan populer mulai 10 Juni 2020," ujar Gabriela Suter. 

"Khususnya pada akhir pekan musim panas, ledakan lalu lintas sepeda motor dengan berkecepatan tinggi saat proses akselerasi dan pengereman mengganggu ketenangan di Pegunungan Alpen. Larangan mengemudi ini berdasarkan kebisingan untuk pertama kalinya di Tyrol harus mengarah pada kelegaan yang nyata bagi manusia dan alam," lanjutnya. 

"Di Swiss juga, sepeda motor yang terlalu panas adalah gangguan besar, terutama pada jalur gunung yang populer di Prealps dan Alpen, tetapi juga di dataran tinggi Swiss. Kebisingan sangat mengganggu orang dan alam. Berbagai proposal di Parlemen sejauh ini gagal karena argumen bahwa tingkat kebisingan harus mematuhi arahan UE agar tidak membahayakan perjanjian transportasi darat dengan UE. Karena larangan mengemudi di Tyrol jelas dimungkinkan sesuai dengan UE, sepeda motor dengan tingkat suara lebih dari 95 dB juga tidak boleh lagi dikendarai di Swiss," jelasnya. 

Pengajuan rencana ini pun mendapatkan kritikan komunitas sepeda motor Swiss. Salah satu anggota komunitas, Walter Wobmann yang juga merupakan presiden pusat Federasi Pengendara Sepeda Motor di Swiss, mengatakan agar para pengendara sepeda motor bersama-sama menentang rencana itu. 

"Kita semua harus melawan. Setiap orang yang tertarik pada hobi sepeda motor harus berdiri bersama di semua batas partai. Bagaimanapun, aku akan bertarung dengan sekuat tenaga. Jika semua orang berdiri bersama, kita bisa menang. Waktu berikutnya akan menentukan! Anda benar-benar kalah hanya jika Anda tidak bertarung. Itu prinsip saya," ujar Walter Wobmann.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US