The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Volkswagen Luncurkan Nivus untuk Pasar Dunia, Bermula dari Brazil
Volkswagen Nivus. (motor1.com)
Otomotif

Volkswagen Luncurkan Nivus untuk Pasar Dunia, Bermula dari Brazil

Jumat, 29 Mei 2020 16:01 WIB 29 Mei 2020, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen baru-baru ini meluncurkan mobil barunya, Nivus. Volkswagen Nivus akan dipasarkan di seluruh dunia, dimulai dari pasar Brazil.

Kendaraan tersbut akan hadir di pasar Argentina pada akhir tahun ini. Pasar Amerika Selatan lainnya bakal menyusul pada 2021 mendatang, seperti yang dilansir dari pernyataan resmi Volkswagen. 

Dalam jangka panjang, model baru tersebut akan dirilis di tingkat internasional dan versi Eropa juga akan mulai dipasarkan. 

Sekadar informasi, Nivus merupakan mobil Volkswagen yang diproduksi di Amerika Selatan, namun ditujukan untuk produksi dan penjualan di wilayah dunia lainnya. 

Pada 2020, Volkswagen Brazil dilaporkan merencanakan kampanye produksi terbesar di Amerika Selatan dengan total 20 unit produk mobil terbaru. 

Nivus juga mengembangkan segmen baru di pasar Brazil dengan desain inovatif yang menggabungkan elemen SUV dan coupe. Nivus diklaim menjadi salah satu model terbesar dalam segmen kendaraan kecil dengan kapasitas kompartemen bagasi 415 liter. 

Mobil ini didasarkan pada matriks transversal modular (MQB) dan akan diproduksi di pabrik Anchieta di São Bernardo do Campo, Brazil dengan menggunanakan proses produksi mutakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US