The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Alasan Kenapa Pirelli Batalkan Uji Coba Ban Baru di Sesi FP2 F1 Inggris!
Tampilan ban mobil balap Formula 1 milik Pirelli. (Instagram/@pirelli_motorsport)
Otomotif

Inilah Alasan Kenapa Pirelli Batalkan Uji Coba Ban Baru di Sesi FP2 F1 Inggris!

Kamis, 06 Agustus 2020 15:32 WIB 06 Agustus 2020, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, pihak Pirelli membatakan rencana pengujian ban baru di Sirkuit Silverstone, Inggris pada sesi FP2 F1 Inggris 2020. Keputusan itu dilakukan usai terjadi insiden pecah ban yang menimpa Carlos Sainz dan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. 

Pada F1 Inggris 2020, Valtteri Bottas gagal menyelesaikan balapan usai insiden pecah ban menjelang akhirnya balapan. Masalah itu juga terjadi pada Carlos Sainz dan Lewis Hamilton. Untungnya, Lewis Hamilton masih dapat menyelesaikan balapan dan meraih posisi-1 meski melaju dengan kondisi ban yang hancur. 

Melihat hal itu, Direktur Teknik Pirelli yaitu Mario Isola mengatakan pengujian ban baru akan diundur serta akan dilakukan pada F1 Spanyol 2020. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Pirelli pun meningkatkan tekanan terendah ban hingga 2 PSi pada bagian depan dan 1 PSi pada bagian belakang untuk seri kedua F1 Inggris 2020.

"Untuk saat ini dikonfirmasi tes dilakukan di Barcelona," ujar Mariop Isola melansir Motorsport.com.

Selain itu, Pirelli mengatakan ban baru ini juga nantinya digunakan pada gelaran F1 musim depan. Sementara untuk musim F1 2022, Pirelli mengatakan masih menggunakan ban model baru dengan ukuran 18 inci. Jadi, ditunggu saja informasi selanjutnya guys. Stay tune with us!

"Pada musim 2021 tak banyak yang dapat kami lakukan karena terbatasnya jumlah pengujian. Kami hanya dapat menerapkan beberapa ide, namun kami akan melakukan sesuatu ke depannya," tutup Mario Isola.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US