The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Ini Target dari Stefan Bradl!
Stefan Bradl. (Instagram/@stefanbradl6)
Otomotif

Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Ini Target dari Stefan Bradl!

Jumat, 07 Agustus 2020 09:00 WIB 07 Agustus 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan Honda Repsol secara resmi menunjuk Stefan Bradl untuk mengisi posisi Marc Marquez yang absen di MotoGP Ceko 2020 usai jalani operasi kedua pada tulang humerusnya. 

Ini bukanlah yang pertama kali bagi Bradl untuk mengganti pembalap di tim Honda Repsol. Pada 2019 lalu, Stefan Bradl gantikan Jorge Lorenzo yang cederera dan finish ke-10 di MotoGP Jerman, ke-13 di MotoGP Ceko dan ke-13 pada MotoGP Austria. 

Pada MotoGP Ceko 2020, Stefan Bradl kembali pentas dengan gantikan Marc yang absen. Meski demikian, Bradl tetap pasangkan targetnya pada MotoGP Ceko 2020. Selain itu, Bradl juga mengaku tidak mau memaksakan diriya dikarenakan telah absen sejak MotoGP Austria 2019 lalu.

“Karena hal pertama adalah kembali ke ritme dan membangun kecepatan dan dasar tertentu. Kemudian kita akan melihat bagaimana hasilnya,” ungkap Stefan Bradl dalam wawancara dengan Speedweek.com.

“Saya sudah enam bulan tidak mengendarai motor pabrikan Honda, tepatnya sejak 4 Februari. Jadi saya butuh beberapa hari atau setidaknya beberapa lap untuk terbiasa balapan lagi,” lanjutnya.

"Di antara pembalap Honda yang akan tampil pada seri ketiga nanti, 'Saya memiliki persiapan paling sedikit'," katanya.

“Oke, saya sehat secara fisik, tapi saya tidak punya pengalaman mengendarai motor. Yang lain cukup jauh di depan saya dalam hal kecepatan dasar,” lanjutnya.

“Itu sebabnya kami harus melihat seberapa cepat saya bisa kembali ke ritme saya pada hari Jumat (sesi latihan),”  imbuhnya.

"Tujuanku? Dapat point akan menyenangkan,” katanya.

“Saya tidak tahu apakah saya pembalap Honda terbaik atau terburuk. Itu tidak terlalu penting,” tegas Stefan Bradl.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US