VW Tiguan Allspace Enteng Dipacu dan Kaya Fitur
Test drive Tiguan Allspace (Indozone/Wilfridus Kolo)
Otomotif

VW Tiguan Allspace Enteng Dipacu dan Kaya Fitur

Bobot lebih ringan 50 kilogram dibanding model terdahulu

Indozone Media
Sabtu, 09 November 2019 14:20 WIB 09 November 2019, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Meluncur di Agustus 2019, Volkwagen (VW) Tiguan Allspace hari ini, Sabtu (9/11) baru menjalani test drive. Para jurnalis dan pecinta VW ikut melakukan test drive unit Tiguan anyar tersebut.

Indozone mendapat kesempatan untuk mencobanya nih. Bermodal mesin 1.4 liter TSI, 4 cylinder gasoline berpower 150 hp dan torsi 250 Nm dipadu direct shift gearbox (DSG) membuat perpindahan transmisi lebih halus sehingga nyaman digunakan.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.486 mm, lebar 1.839 mm, dan tinggi 1.632 dengan wheelbase 2.681 mm. Meski punya dimensi yang lebih besar, bobot Tiguan Allspace lebih ringan 50 kilogram dibandingkan model terdahulu. 

Mobil anyar ini mampu digeber hingga kecepatan maksimum 120 km/jam dengan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik. Kapasitas tangkinya 58 liter sementara emisi gas buangnya 140 gas/km. 

Desainnya terlihat sporty dengan diaplikasikannya bentuk lampu utama LED dan dilengkapi daytime running light (DRL). Tiguan Allspace fitur yang cukup banyak. Pada fitur keselamatan, Tiguan Allspace dilengkapi dengan sabuk keselamatan 3 titik di ketiga barisnya, lengkap dengan pengingat untuk pengemudi dan penumpang baris pertama.

Tiguan dilengkapi rem ABS, Electronic Stability Control (ESC), 6 buah airbags, dan kamera 360 derajat. Ia juga mendapat  Automatic Post Collision Brake System untuk menghindari benturan.

Fitur menarik lainnya adalah The parking Assist System yang memungkinkan parkir semi-otomatis untuk posisi depan dan samping. 

Kemudian, mobil juga dilengkapi Tire Pressing Monitor untuk mengontrol ban dan, 3 Zone Climatronic yang bisa disesuaikan per bagian secara terpisah mulai dari depan hingga belakang. 

Selain itu, ada juga Electronic Parking Brake yang memudahkan pengemudi untuk memarkir mobil. (WK)

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU