The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemilik Tesla Kesal Tak Bisa Masuk Mobil,  Ujungnya Harus Beli Baterai Baru Rp385 Juta
Tesla Model 3. (REUTERS/Aly Song)
Otomotif

Pemilik Tesla Kesal Tak Bisa Masuk Mobil, Ujungnya Harus Beli Baterai Baru Rp385 Juta

Tak akan beli Tesla lagi

Jumat, 23 September 2022 02:07 WIB 23 September 2022, 02:07 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pemilik Tesla mengklaim bahwa dia tak bisa masuk ke dalam mobil berteknologi tinggi itu, dan ujung-ujungnya diberitahu bahwa dia harus membeli baterai baru seharga USD26.000 (Rp385 juta).

Insiden itu diceritakan oleh Mario Zelaya yang berasal dari Kanada ke akun TikTok-nya. Pada klip tersebut dia menjelaskan bahwa dirinya tak bisa keluar dari mobil seharga USD140.000 (Rp2 miliar) karena baterainya habis.

“USD26 ribu untuk baterai baru. Dikunci dari mobil. Perlu penarikan kembali," ujarnya dikutip Indozone, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Mantan Pacar Elon Musk Raup Cuan Miliaran dari Hasil Jual Foto Jadul Mereka

Zelaya kemudian memutuskan untuk menjual mobilnya setelah baterai utamanya mati. Pasalnya dia tak mau membayar harga yang mahal untuk menganti baterai mobilnya yang baru.

Pada awalnya, dia bahkan tidak bisa menjual mobil itu karena surat-surat bukti kepemilikan ada di dalam mobilnya.

Beberapa orang menyarankan agar Zelaya membongkar mobil secara manual untuk bisa masuk mobil. Hanya saja dia tidak punya waktu untuk melakuaknnya.

Syukurlah, dia bisa mendapatkan salinan kepemilikan mobilnya seharga USD30 (Rp445 ribu) di tempat lain.

Zalaya mengatakan dia membeli mobil itu pada tahun 2013, tetapi dimodifikasi pada 2014 karena memiliki masalah yang menyebabkan cairan bocor ke baterai.

"Saya melibatkan Transport Canada, dan mereka benar-benar melakukan penyelidikan pada mobil itu. Mereka tidak hanya melakukan penyelidikan pada mobil ini, mereka akan melakukan sesuatu yang tidak disadari Tesla," ujarnya.

Zelata menjelaskan bahwa dia mendapatkan informasi serupa dari pengguna Tesla yang lain.

Baca Juga: Pabrik Tesla di Texas Produksi 10.000 Unit SUV Model Y

"Saya tidak akan pernah membeli Tesla lagi," katanya kesal.

@supermariozelaya

Replying to @Mario Zelaya Here’s an update and some clarifications on my dead ???? Tesla. Also, someone is buying it tomorrow for $19K and is taking on the responsibility of opening up the car. I got 85 messages on FB Marketplace on it ????. Guess I’m selling it for cheap? #tesla #car

? original sound - Mario Zelaya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US