The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

IMI Harap IEMS 2022 Dorong Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik
Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Junaidi Elvis dalam Soft Launching IEMS 2022 di Gedung BJ Habibie BRIN, Jakarta, Rabu (20/7/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)
Otomotif

IMI Harap IEMS 2022 Dorong Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik

Rabu, 20 Juli 2022 14:12 WIB 20 Juli 2022, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 dapat menjadi pendorong bagi masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik.

"Mungkin melalui IEMS 2022 akan menjadi booster yang ampuh untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di masyarakat," ujar Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga IMI Junaidi Elvis dalam Soft Launching IEMS 2022 di Gedung BJ Habibie BRIN, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Wih! Bonge Si Penguasa Citayam Fashion Week Pamer Toyota Vellfire Harga Miliaran Rupiah

Junaidi optimis kendaraan listrik akan menjadi tren di masa yang akan datang, seiring gencarnya dukungan pemerintah terhadap kendaraan ramah lingkungan serta produsen otomotif yang terus berinovasi menciptakan karya kendala listrik baik roda empat maupun roda dua.

IMI, kata dia, juga terus mendorong penggunaan kendaraan listrik melalui sejumlah edukasi. IMI memiliki bidang mobilitas yang secara khusus memberikan edukasi tentang kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu, IMI juga menyelenggarakan balap mobil listrik Formula E yang bertujuan untuk mendukung terciptanya tren kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kami akan terus mengawal percepatan program untuk kendaraan listrik dari jalur transportasi jalan raya. Bahkan di event balap pun kami pernah melakukannya," ucap Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Junaidi menyampaikan bahwa penyelenggaraan IEMS 2022 harus terus mendapat dukungan dari segenap pihak agar gaung transisi energi di jalur transportasi dapat semakin terdengar.

IEMS tahun ini berlangsung di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 8-10 September 2022.

Sedikitnya terdapat 30 pemain termasuk produsen di bidang kendaraan listrik yang bakal ikut berpartisipasi, di antaranya Toyota, Hyundai, Gesits, Wuling, DFSK, beberapa perguruan tinggi, dan PLN.


Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US