The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pihak Nissan Dikenai Denda 2,42 Miliar Yen  Akan Kasus Carlos Ghosn
Logo pabrikan Nissan dengan mantan bosnya, Carlos Ghosn. (REUTERS/Edgar Su/Mohamed Azakir)
Otomotif

Pihak Nissan Dikenai Denda 2,42 Miliar Yen Akan Kasus Carlos Ghosn

Selasa, 03 Maret 2020 11:03 WIB 03 Maret 2020, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, pabrikan Nissan dikenai denda oleh pihak Regulator Keuangan Jepang karena kasus remunerasi mantan bos Nissan, Carlos Ghosn dan eksekutif lainnya yang tidak dilaporkan selama bertahun-tahun. 

Nantinya, Nissan sendiri harus membayar denda sebesar 2,42 miliar yen atau sekitar Rp 320 miliar. Bahkan, denda tersebut menjadi denda kedua tertinggi dari Badan Layanan Keuangan setelah denda 7,37 miliar yen pada tahun 2015 silam kepada pihak Toshiba Corp atas kasus pemalsuan laporan keuangan. 

Kabarnya, Komisi Pengawas Pasar Modal dan Sekuritas merekomendasikan bulan Desember silam bahwa Badan Pelayanan Keuangan harus mendenda Nissan setelah mengajukan tuntutan pidana terhadap Nissan dan Ghosn beberapa waktu lalu. 

Bahkan, Badan Pengawas Sekuritas tersebut menuduh Ghosn dan Nissan sudah melanggar undang-undang instrumen keuangan dengan melaporkan paket pembayaran dari Carlos Ghosn senilai 9,1 miliar yen dalam delapan tahun hingga Maret 2018 silam. 

Melihat hal tersebut, Nissan mengatakan mereka akan mematuhi keputusan yang telah diberikan oleh Regulator Keuangan Jepang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US