The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Volkswagen akan Meluncurkan ID6 X di Pasar China
Volkswagen ID. ROOMZZ Showcar. Konsep VW ID Roomzz. (photo/Dok. Volkswagen)
Otomotif

Volkswagen akan Meluncurkan ID6 X di Pasar China

Minggu, 07 Februari 2021 15:44 WIB 07 Februari 2021, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jerman, Volkswagen dilaporkan akan meluncurkan produk kendaraan listrik dengan tempat duduk hingga tujuh penumpang dalam waktu dekat di pasar China. Dimana, produk yang dimaksud adalah Volkswagen ID6 X.

Bahkan, foto-foto dari VW ID6 X sendiri dikabarkan telah dipamerkan di situs Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China pada minggu ini. Kabar ini dikutip dari laporan Autonews. 

Usaha patungan Volkswagen Group dengan SAIC mendapat persetujuan dari regulator untuk memproduksi dan menjual kendaraan listrik besar di China. Nantinya, model ini akan dibangun pada pabrik SAIC-Volkswagen baru di Shanghai dengan kapasitas tahunan sebanyak 300 ribu unit. 

Ketika konsep ID Roomzz (ID 6) diperkenalkan, CEO VW Herbert Diess mengatakan crossover andalan tersebut nantinya juga akan diperkenalkan di pasar lain, tetapi tidak berkomentar lebih lanjut mengenai waktu rilisnya. Melihat hal itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran VW, Juergen Stackmann memberikan komentarnya.

Dia mengatakan pada 2019 lalu, produksi dari ID Roomz akan dijual di Amerika Serikat, tapi tidak mungkin dipasarkan di ERRopa, dimana para pembeli lebih memilih bentuk mobil compact.

Volkswagen mengatakan pada November bahwa produksi tiga model ID tambahan akan dimulai di China pada 2021. Secara keseluruhan, VW berencana untuk memperkenalkan delapan model ID di China pada 2023.

ID6 X didasarkan pada platform matriks listrik modular (MEB) -- sama dengan yang diluncurkan Volkswagen di seluruh dunia. Model ini 11,5 inci lebih panjang dari ID4, dan 24,2 inci lebih panjang dari hatchback ID3 yang hanya dijual di Eropa.

Di China, menurut dokumen pemerintah, ID6 X tingkat dasar akan dilengkapi dengan baterai lithium ion 82kWh. Dua opsi powertrain akan ditawarkan; yatu model dasar, tingkat pemula dengan satu motor listrik 75kW bertenaga 100 hp, dan model kelas atas dengan dua motor, satu di setiap ujung kendaraan, untuk daya gabungan 150kW dan 201 hp.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US