The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini yang Dilakukan Anak Mobil Innova Terhadap Lingkungan
Member Innova Community mengajak anak tanam pohon. (Innova Community)
Otomotif

Ini yang Dilakukan Anak Mobil Innova Terhadap Lingkungan

Selasa, 19 November 2019 12:55 WIB 19 November 2019, 12:55 WIB

INDOZONE.ID - Anak mobil juga ternyata memilki kepedulian yang besar terhadap kondisi lingkungan. Kegiatan Innova Community (IC) salah satunya. Mereka memiliki kegiatan Go-Green sebagai wujud kepeduliannya pada lingkungan.

Dalam setiap acara yang digelar, mereka selalu sisipkan dengan aktivitas Go-Green seperti melakukan penanaman pohon, pemberian tong sampah gratis, penanaman terumbu karang dan lainnya. Hal ini dilakukan karena prihatin dengan kondisi lingkungan di Indonesia.

Berdasarkan data AirVisual, beberapa bulan terakhir, Indonesia rata-rata berada di 20 besar tingkat polusi di dunia. Kondisi ini menggerakan mereka untuk membuat program satu anggota, satu mobil satu pohon, dengan asumsi bahwa perlu satu pohon untuk meminimalisir efek polusi yang dihasilkan oleh satu mobil.

Aksi ini sebagai salah satu bagian dukungan mereka terhadap pelestarian lingkungan. Lebih dari itu, sebagai loyalis Toyota mereka minta agar mobil yang diproduksi produsen dapat mewakili permintaan pemerintah untuk mempercepat kehadiran mobil listrik.

“Pemerintah baru-baru ini telah mengeluarkan regulasi tentang kendaraan listrik. Semoga dengan itu dapat memangkas harga kendaraan listrik atau hybrid yang saat ini masih tinggi, sehingga semakin banyak orang menggunakan mobil hybrid. Kita mendorong Toyota Astra Motor  untuk segera meluncurkan Innova Hybrid sebagai varian baru  yang  lebih ramah lingkungan” ujar ketua umum Innova Community, Nugraha Reza, di Jakarta, Selasa (19/11).

Sebagai pengguna mobil mereka mengakui, mobil merupakan salah satu penyumbang  polusi utama, oleh karena itu, selain melakukan kegiatan penanaman pohon untuk mengurangi dampak polusi, mereka juga mulai melakukan sosialisasi Eco Driving agar lebih ramah lingkungan.

"Kita berharap segera muncul Innova Hybrid, karena dengan kehadiran kendaraan hybrid yang memiliki emisi carbon rendah, pastinya dapat menurunkan tingkat polusi dan lebih ramah lingkungan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Wilibrodus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US