The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tesla Dapat Izin untuk Lakukan Tes Produksi di Berlin
Pabrik Tesla di Berlin. (REUTERS/Annegret Hilse)
Otomotif

Tesla Dapat Izin untuk Lakukan Tes Produksi di Berlin

Rabu, 12 Januari 2022 18:00 WIB 12 Januari 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla mengantongi izin untuk memperpanjang pengujian praproduksi di pabrik barunya, di Berlin.

Kementerian lingkungan negara bagian Bradenburg mengatakan, persetujuan perpanjangan pengujian terhadap 250 kendaraan itu diberikan pada Oktober lalu.

Tesla telah mengatakan kepada pihak berwenang bahwa hasil tes yang dilakukan sejauh ini belum memuaskan.


Baca Juga: Sepanjang 2021, Rolls-Royce Berhasil Jual Lebih dari 5 Ribu Unit Mobil


Hal ini menyebabkan kantor lingkungan negara bagian Brandenburg untuk menyetujui permintaan tes fungsional tambahan hingga 2.000 unit mobil lagi.

Menurut laporan Tagesspiegel, Tesla dapat izin membuat bodi untuk pengujian di lokasi di Gruenheide, tetapi tidak untuk menjualnya.

Selain itu, Tesla juga diizinkan untuk memproses 6.000 bagian per minggu, dengan total produksi maksimum 26.000 bagian. Bagian-bagian dapat dicat dan dirakit menjadi kendaraan dalam perakitan akhir. 

CEO Tesla Elon Musk berharap produksi dapat dimulai pada awal Juli 2021. Namun, aplikasi pembangunan diperluas untuk mencakup pabrik baterai, antara lain, yang telah memperpanjang proses persetujuan. Peninjauan tersebut sedang dalam tahap akhir, menurut kementerian lingkungan Brandenburg.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US