The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Harus Tahu! 5 Manfaat Tune Up Mobil secara Rutin
Ilustrasi mesin mobil. (Dok. Daihatsu)
Otomotif

Kamu Harus Tahu! 5 Manfaat Tune Up Mobil secara Rutin

Menjaga performa mobil kesayanganmu.

Rabu, 18 Mei 2022 23:10 WIB 18 Mei 2022, 23:10 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perawatan mobil yang dapat menunjang performa mesin kendaraan yakni tune up mobil. Sayangnya, kebanyakan orang justru mengabaikan service ringan yang satu ini.

Padahal, jika dibiarkan digunakan secara berkala tanpa melakukan perawatan seperti tune up secara rutin, akan menyebabkan kendaraan kesayangan mengalami penurunan performa dan kinerja kendaraan itu sendiri.

Lantas Apa Manfaat Tune Up Mobil Secara Rutin?

Kendati banyak orang yang menganggap bahwa tune up tidak begitu berbeda dengan service biasa. Namun, pengecekan pada tune up mobil akan lebih detail mulai dari bagian mesin hingga sistem katup.

Melansir laman resmi Daihatsu, Indozone telah merangkum lima manfaat tune up mobil secara rutin untuk kamu. Yuk kita simak.

Memaksimalkan Performa Mesin Mobil

Paling utama dari fungsi tune up adalah memaksimalkan performa mesin mobil itu sendiri. Hal tersebut tak lain untuk menunjang kenyamanan kamu selama berkendara terlebih jika kamu kerap melakukan perjalanan yang jauh dan menempuh perjalanan terjal.

Menghindari Kerusakan

Mesin mobil yang tidak sering dilakukan pengecekan dan perawatan membuka kemungkinan mesin untuk tiba-tiba mati di tengah jalan. Untuk itu, tune up mobil secara berkala dapat menghindari segala kemungkinan kerusakan yang dapat berdampak fatal pada kendaraan anda.

Menjaga Kondisi Mesin Mobil

Tune up sendiri merupakan sebuah perawatan yang bisa membantu pengendara untuk mendeteksi kondisi mobil yang tak biasa. Oleh karena itu, dengan melakukan tune up secara rutin dapat dipastikan kondisi mesin lebih terpantau agar kualitas mesin lebih awet dan tangguh.

Memastikan Fungsi Saringan Udara Berfungsi dengan Baik

Tak kalah penting yaitu memastikan saringan udara berfungsi dengan baik dan optimal. Sebab, jika saringan udara rusak maka kendaraan kamu akan mengalami penurunan performa mesin yang diakibatkan oleh suhu udara yang meningkat.

Menghemat Biaya Perawat

Dengan melakukan pengecekkan secara rutin, kamu dapat mengindari kendaraan dari kerusakan secara menyeluruh. Sehingga, harga perawatan jadi lebih minim. Bukan hanya itu saja, biaya tune up mobil juga lebih terjangkau lho dibandingkan dengan perawatan mobil lainnya.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US