The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrik Tesla di Texas Produksi 10.000 Unit SUV Model Y
Produsen mobil listrik, Tesla. (Patrick Pleul/Pool via REUTERS)
Otomotif

Pabrik Tesla di Texas Produksi 10.000 Unit SUV Model Y

Minggu, 18 September 2022 17:37 WIB 18 September 2022, 17:37 WIB

INDOZONE.ID - Pabrik raksasa Tesla di Texas, Amerika Serikat (AS), telah memproduksi 10 ribu unit SUV Model Y. Pencapaian ini mungkin jadi kabar baik untuk pelanggan yang ingin membeli Cybertruck pada tahun depan.

Perusahaan Elon Musk itu sudah lama merencanakan penjualan truk pickup, khususnya di Texas. Cybertruck dijadwalkan meluncur pada 2021, namun ditunda hingga ke 2023 karena Tesla ingin mengganti sejumlah fitur dan fungsi pada Cybertruck. 

Sampai saat ini, Tesla belum meluncurkan mobil listrik generasi terbarunya. Alasannya diduga karena terjadinya  kelangkaan sel baterai 4680.

Baca Juga: Marquez Tak Pasang Target di GP Aragon, Bisa Selesaikan Balapan Sudah Syukur

Pada 2020 lalu, CEO Tesla Elon Musk menyebut teknologi itu akan mengarah pada kendaraan listrik yang harganya lebih murah.

Di sisi lain, Tesla mempercepat masa tunggu pengiriman mobil listrik Model 3 dan Model Y untuk pelanggan di China.

Ini menandai ketiga kalinya pengurangan masa tunggu yang diputuskan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu dalam waktu sebulan terakhir.

Baca Juga: 2 Faktor Marc Marquez Bisa Gagal Naik Podium di MotoGP Aragon 2022

Melansir Antara yang dikutip dari Hindustan Times yang disiarkan pada Minggu, kini sejumlah versi mobil Tesla Model 3 dan Model Y dapat dikirimkan dalam waktu sekitar satu minggu, menurut pengumuman terbaru Tesla.

Sejumlah mobil Tesla Model 3 dan Model Y tersedia dalam satu hingga delapan minggu. Sebelumnya, masa tunggu pengiriman dikatakan memakan waktu enam hingga sepuluh minggu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US