The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Wajibkan Sopir Bus Pakai Gelang Canggih yang Bisa Ukur Emosi hingga Jam Tidur
Sopir bus di China. (Dok. CCTV)
Otomotif

China Wajibkan Sopir Bus Pakai Gelang Canggih yang Bisa Ukur Emosi hingga Jam Tidur

China wajibkan sopir bus pakai gelang canggih

Selasa, 27 September 2022 11:02 WIB 27 September 2022, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Sopir bus di Beijing, China diharuskan untuk memakai gelang yang bisa memantau emosi mereka hingga tingkat jam tidur mereka.

Laporan South China Morning Post, yang dikutip Indozone, Selasa (27/9/2022) menyebutkan Beijing Public Transport Holding Group yang dikelola pemerintah, mengklaim gelang elektronik itu diperlukan untuk melindungi keselamatan publik.

Baca Juga: China Luncurkan Dua Satelit Eksperimental Baru, untuk Apa?

Sementara surat kabar Beijing Daily, melaporkan sekitar 1.800 gelang pelacak telah didistribusikan ke pengemudi bus jarak jauh.

Gelang tersebut dilaporkan mampu memantau tanda-tanda vital pemakainya, seperti detak jantung dan tingkat oksigen darah, serta statistik tidur dan keadaan emosional secara keseluruhan.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan tentang teknologi yang dapat dikenakan atau data spesifik apa yang akan dikumpulkan dan digunakan.

“Menyediakan gelang pelacak adalah cara menerapkan teknologi untuk memperkuat manajemen kesehatan fisik dan mental pengemudi,” kata Transportasi Umum Beijing dalam sebuah posting media sosial setelah pengujian perangkat yang dapat dikenakan pada bulan Juni.

Baca Juga: New Honda Vario 125 Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Lebih dari 40.000 pengemudi operasional telah diuji untuk "kesesuaian psikologis", sementara Transportasi Umum Beijing juga berencana untuk memperkenalkan 5.000 set sistem pengenalan yang memantau "perilaku abnormal".

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US