The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Ciduk Aksi Balap Liar di Senayan, 17 Kendaraan Langsung disita!
Photo pihak kepolisian saat membubarkan balap liar di Senayan. (Dok. Antara)
Otomotif

Polisi Ciduk Aksi Balap Liar di Senayan, 17 Kendaraan Langsung disita!

Sejumlah joki balap juga telah diamankan pihak kepolisian

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:40 WIB 13 Agustus 2022, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya berhasil membubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di kawasan Senayan, Sabtu dini hari pukul 03.40 WIB.

Komandan Tim 4 Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya Ipda Sumantri mengatakan jika ada 17 kendaraan yang telah diamankan.

"Kendaraan yang berhasil diamankan ada sebanyak 17 kendaraan," kata Sumantri, dilansir dari Antara.

Sumantri pun menceritakan kronologi pembubaran aksi balap liar itu berawal saat pihaknya melintas di Patung Pemuda dan melihat puluhan remaja yang sedang berkumpul hingga menutup akses jalan. 

"Kami melihat beberapa sekelompok anak muda yang akan melaksanakan balap liar disepanjang jalan di Senayan ini. Kemudian saat kami hentikan beberapa kendaraan tersebut dengan paniknya tancap gas," jelasnya.

Ketika diamankan dan dimintai keterangan, sekelompok remaja itu tidak bisa mengelak lagi ketika Polisi memberikan bukti rekaman balap liar yang saat itu sedang mereka lakukan.

"Tadi setelah kita tanyakan beberapa anak muda mendokumentasikan aksinya dan itu diperlihatkan kepada kita Tim Patroli Presisi dan memang benar dia melaksanakan balap liar," ujar Sumantri.

Ipda Sumantri akan terus meningkatkan patroli di ruas jalan yang sering dijadikan tempat balap liar agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Untuk ke depannya kami dari Patroli Perintis Presisi terus melaksanakan patroli agar aksi balap liar dengan sendiri hilang dengan adanya anggota," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fahrizal Daulay
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US