Inilah Bocoran Tampilan 2 Motor Terbaru Milik Pabrikan Harley-Davidson
Tampilan bocoran tampilan dua motor terbaru milik Harley-Davidson. (autoblog.com)
Otomotif

Inilah Bocoran Tampilan 2 Motor Terbaru Milik Pabrikan Harley-Davidson

Selasa, 07 April 2020 19:00 WIB 07 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, Harley-Davidson ingin mengubah citra pabrikan dengan memperkenalkan lebih banyak motor. Hal tersebut dilakukan oleh Harley-Davidson guna perluas pangsa pasar yang lebih luas. 

Terakhir kalinya, Harley-Davidson dilaporkan telah mendaftarkan dua model baru ke kantor hak paten Eropa. Dua motor tersebut hadir dengan gaya flat tracker dan cafe racer.

Gambar paten flat tracker milik Harley-Davidson
Gambar paten flat tracker milik Harley-Davidson. (autoblog.com)

Melihat dua paten tersebut, Harley-Davidson dipercaya tengah berusaha untuk bersaing dengan motor-motor asal Inggris seperti Royal Enfield dan Triumph yang telah menganut gaya klasik. Bahkan, gambar bocoran kedua motor tersebut sudah tersebar.

Gambar paten cafe racer milik Harley-Davidson. (autoblog.com)
Gambar paten cafe racer milik Harley-Davidson. (autoblog.com)

Dari gambar paten tersebut, tampak kedua motor tersebut memakai mesin baru. Mesin V-Twin berpendingin cairan akan dipakai sebagai mesin baru dari kedua motor tersebut. Baik Tracker dan Cafe Racer akan dilengkapi mesin 1.250 cc dari Pan America. 

Meski modular, hal tersebut sangatlah tidak mungkin untuk langsung diaplikasikan kemungkinan Harley-Davidson akan memakai mesin dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu 1.200 cc.

Motor terbaru flat tracker milik Harley-Davidson
Motor terbaru flat tracker milik Harley-Davidson. (autoblog.com)

Untuk urusan desain, kedua motor menggunakan prinsip desain modular baru. Gir dan kaki depan tampak memakai komponen sama sedangkan bagian swingarm memakai model dari Future Custom yang akan diluncurkan tahun depan. 

Motor terbaru cafe racer milik Harley-Davidson
Motor terbaru cafe racer milik Harley-Davidson. (autoblog.com)

Untuk model cafe racer sendiri terinspirasi dari motor XLCR buatan Willie G. Davidson di tahun 1970-an. Sedangkan, pada model flat track terinspirasi dari Harley-Davidson XR750 dan XG750R. 

Meski demikian, Harley-Davidson belum berikan informasi mengenai tanggal pasti peluncuran kedua motor tersebut dan harga dari kedua motor tersebut. Ditunggu ya guys informasi selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU