Toyota Motor Corporation Ganti Direksi di Indonesia
Susumu Matsuda jadi pemimpin Toyota Indonesia. (Toyota)
Otomotif

Toyota Motor Corporation Ganti Direksi di Indonesia

Untuk meningkatkan kemajuan Toyota di Tanah Air

Rabu, 04 Desember 2019 17:50 WIB 04 Desember 2019, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Toyota Motor Corporation (TMC) resmi mengumumkan perubahan jabatan eksekutif dan stuktural organisasinya di berbagai negara termasuk Indonesia. Perubahan yang dilakukan akan berlaku efektif pada Januari 2020 mendatang.

Perubahan ini bertujuan untuk menumbuhkan profesionalitas untuk sistem kerja berkelanjutan dan pengembangan tenaga kerja terampil untuk penyebaran sumber daya manusia yang fleksibel dalam menghadapi tantangan ke depan, sekaligus meningkatkan kekuatan seluruh organisasinya.

Presiden TMC, Akio Toyoda mengatakan perubahan ini sebagai sebuah revolusi untuk pengembangan personel dimana setiap orang dengan peran vitalnya dapat meningkatkan kemajuan Toyota ke depan selain untuk pengembangan diri dan keahlian individu.

"Kami merevisi sistem sumber daya manusia kami dalam rangka pengembangan personel untuk meningkatkan keahlian dan kepribadian yang memberikan kontribusi vital pada kemajuan bersama," kata Toyoda melalui keterangan resminya.

Perubahan pada tataran kepemimpinan Toyota terjadi pada Yoshihiro Nakata yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjadi Chief Executive Officer Toyota Motor Asia Pasifik Pte Ltd. 

Nakata akan bertugas di Singapura sebagai pemimpin di Asia Pasifik dan pemimpin Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)

Berkaitan dengan perubahan dan pentingnya pasar Indonesia bagi Toyota maka TMC menugaskan Susumu Matsuda yang sebelumnya menjadi Deputy Chief Executive Officer Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd yang meliputi region Cina dan Asia, menggantikan posisi Nakata sebagai Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor dan menunjuk Akio P dan Kobayashi menjadi Executive Vice President. Matsuda akan mulai aktif pada Januari 2020.

Dengan perubahan yang dilakukan TMC, mereka berharap Nakata yang telah berkontribusi untuk kemajuan Toyota di Indonesia akan terus memberikan tenaganya untuk pasar Indonesia. 

Demikian pula Matsuda yang sudah memiliki pengalaman dari jabatan sebelumnya bisa membantu perkembangan pasar otomotif di Tanah Air.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Wilfridus Kolo
Richardo

Richardo

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU