Canggih dan Keren, Vespa Listrik Pertama Meluncur Juni 2020
Tampilan Vespa Elettrica. (Vespa)
Otomotif

Canggih dan Keren, Vespa Listrik Pertama Meluncur Juni 2020

Punya konektivitas Bluetooth.

Selasa, 17 Maret 2020 18:10 WIB 17 Maret 2020, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Vespa telah menyiapkan skutik listriknya. Motor keren ini dipamerkan pertama kalinya di Auto Expo 2020, Februari lalu dan rencananya akan diluncurkan pada Juni mendatang.

Skutik listrik tersebut adalah Vespa Elettrica yang akan dijual di India dan beberapa negara lainnya dalam bentuk Completely Build Up (CBU) dari Italia. Motor ini memadukan elemen retro dan modern di banyak sisi.

Indianautoblog, Selasa (17/3/2020) memnyebutkan kombinasi elemen tersebut antara lain panel tubuh melengkung, pencahayaan LED penuh, highlight chrome. Selain itu, ada cluster instrumen TFT penuh warna yang menampilkan informasi seperti kecepatan, kapasitas baterai, jangkauan, hingga odometer

Fitur modern yang dibawanya yakni konektivitas Bluetooth yang dipasangkan dengan smartphone melalui aplikasi Vespa Connect. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan manfaat dari fitur-fitur seperti penerimaan dan penghentian panggilan, navigasi belokan demi belokan, dan penerimaan SMS.

Vespa Listrik Pertama Meluncur Juni 2020
Tampilan Vespa Elettrica. (Instagram/vespa)

Vespa Elettrica memiliki baterai lithium-ion 4,3 kWh yang menghidupkan motor DC brushless menghasilkan daya maksimum 4 kW atau 5,4 PS dan torsi puncak 200 Nm. Pengisian baterai hingga penuh membutuhkan waktu empat jam.

Ada dua mode berkendara yang disematkan padanya yaitu Eco dan Power. Mode Eco adalah mode ideal untuk perjalanan kota harian, sedangkan Mode Eco lebih mengarah pada performa yang baik namun tetap efisien. Kecepatan Vespa Elettrica bervariasi sesuai dengan varian dan mode berkendara, dan ini setinggi 100 km.

Bagian kaki-kakinya mengaplikasikan pengaturan suspensi tautan trailing satu sisi di depan dan monoshock di belakang. Sistem pengeremannya menggunakan rem cakram depan 200 mm dan rem tromol di bagian belakang 140mm. Motor ini tampak istimewa karena tampil elegan dan futuristik sebagai motor masa depan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US