The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebastian Vettel : Performa SF1000 Membaik di FP F1 Styria Usai Pakai Paket Aerodinamika
Sebastian Vettel dengan anggota tim Ferrari. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Otomotif

Sebastian Vettel : Performa SF1000 Membaik di FP F1 Styria Usai Pakai Paket Aerodinamika

Sabtu, 11 Juli 2020 19:00 WIB 11 Juli 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap senior Ferrari, Sebastian Vettel ngaku rasakan performa SF1000 yang dikendarinya mulai menunjukkan perbaikan berarti. Tapi, masih terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian menjelang F1 Styria 2020.

Kinerja SF1000 sendiri memanglah dikeluhkan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc pada F1 Austria 2020. Buruknya performa SF1000 membuat Sebastian Vettel hanya bisa meraih finis pada posisi 10.

Melihat hal itu, Ferrari memutuskan pakai paket pengembangan aerodinamika terbaru pada F1 Styria pada pekan ini. Padahal, paket ini direncanakan untuk dipakai pada seri ketiga di Sirkuit Hungaroring, Hongaria.

Baru-baru ini, Sebastian Vettel mengatakan dirinya merasakan performa SF1000 yang membaik pada sesi FP F1 Styria. Meski demikian, Sebastian Vettel diklaim tampil kurang memuaskan karena meraih hasil P10 pada sesi FP1 F1 Styria dan P16 pada sesi FP2 F1 Stryia. 

"Mobil jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Kami memasang perangkat baru dan rasanya cukup positif," ujar Sebastian Vettel mengutip Crash.

Meski rasakan performa yang membaik, Vettel ngaku berusaha cari batas dari kemampuan SF1000 dengan paket pengembangan itu dengan melihat beberapa aspek yang perlu diperbaiki.

"Kami mencoba beberapa aspek, sedangkan saya mengetes banyak hal dalam pengereman," imbuhnya.

"Mobil masih butuh mencari ritmenya, tetapi saya sudah merasakan hal yang jauh lebih baik," tutup Sebastian Vettel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US