The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi Jabat Presiden ke-46 Amerika Serikat, Joe Biden Pakai Mobil Warisan Trump!
Joe Biden (kiri) dan The Beast (kanan). (photo/REUTERS/Melina Mara/Pool via REUTERS)
Otomotif

Resmi Jabat Presiden ke-46 Amerika Serikat, Joe Biden Pakai Mobil Warisan Trump!

Kamis, 21 Januari 2021 11:38 WIB 21 Januari 2021, 11:38 WIB

INDOZONE.ID - Joe Biden secara resmi dilantik menjadi presiden Amerika Serikat yang ke-46. Pada hari pertama bekerja, Joe Biden melakukan perjalanan dengan mobil dinas kepresidenan AS yang super aman, The Beast. 

Meski demikian, Biden tidak diberikan mobil baru. Tampak, Biden sangat menikmati perjalanan dengan mobil dinas kepresidenan warisan Donald Trump ini. Melansir Fox News, tidak seperti Barack Obama, Joe Bidan tidak diberikan mobil kepresidenan baru di hari pertamanya. 

Hal yang sama sempat dialami oleh Donald Trump saat dilantik sebagai Presiden beberapa tahun lalu. Pada saat itu, Trump mewarisi armada limusin Cadillac Beast milik Obama. Kini, Biden pun menggunakan armada warisan Donald Trump. Sejatinya, Trump mendapatkan The Beast terbaru pada 2018 lalu. 

Pada musim gugur 2018 lalu, General Motors memperbarui Cadillac One. The Beast yang diberikan kepada Secret Service pada 2018 untuk menjadi tunggangan Donald Trump ini masih menggunakan platform yang asma dengan The Beast yang dipakai Obama. Bedanya, terdapat pembaruan dalam hal teknologi keamanan terbaru, termasuk perlindungan terhadap ledakan dan senjata kimia. 

Cadillac One yang dikenal The Beast
Tampilan The Beast warisan Presiden Donald Trump. (photo/REUTERS/ERIN SCOTT)

Mengingat pembaruan The Beast yang membutuhkan waktu lama, kecil kemungkinan dari Joe Biden untuk menikmati mobil dinas baru dalam periode pertamanya sebagai Presiden AS. Kemungkinan besar, The Beast akan diperbarui pada periode berikutnya pada 2025, bahkan mungkin tidak pada saat itu. 

Sekadar informasi, Cadillac One untuk Presiden Amerika Serikat tersebut bisa dibilang menjadi tank berjalan yang pastikan keamanan presiden. Untuk mendukung hal itu, The Beast dilengkapi bodi yang tebal dan cukup berat. Konsekuensi dari bodi tebal dan berat itu buat mobil kepresidenan AS sangatlah boros bahan bakar. 

Selain itu, The Beast tidak bisa melaju dengan kencang. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh The Beast adalah 97 km/jam. Mobil ini memiliki panjang sekitar 5,4 meter dan menggunakan mesin V8 berkapasitas 6,6 L.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US