Es Krim Dari Berbagai Negara Yang Unik Dan Pastinya Sangat Lezat

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:40 WIB
Instagram/@liadahlia72/@einmal_mit_alles
Instagram/@liadahlia72/@einmal_mit_alles

Es krim menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Terlebih bila di santap saat cuaca sedang terik-teriknya. Nggak hanya di Indonesia, orang-orang dari belahan dunia lain pun menyukai minuman segar ini. Nah, berikut ini ulasan tentang es krim yang populer dari berbagai negara, salah satunya Indonesia.

1. Es puter dari Indonesia

-
Instagram/@liadahlia72

 

Es puter adalah salah satu minuman es yang menjadi ciri khas dari Indonesia. Penyajian yang diputar dan rasanya yang enak membuat banyak orang suka dengan es satu ini.

2. Dondurma dari Turki

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GURMELED?K (@gurmeledik) on


Es yang terbuat dari akar anggrek ini banyak disukai karena memiliki tekstur yang kenyal dan elastis seperti keju mozzarella. Kamu juga bisa menikmati es ini di Qatar dan India. Namun jika ingin merasakan sensasi es krim dengan akar anggrek kamu harus membelinya langsung ke Turki.

3. Gelato dari Italia

-
Instagram/@misssophiasgelato


Dalam bahasa Italia, gelato memiliki arti ‘beku’. Es krim dari Italia ini memiliki tekstur yang padat karena gelembung udara di dalam es ini tidak sebanyak es krim.

4. Mochi dari Jepang

-
Instagram/@mymomochiicecream

Kue mochi menjadi kudapan favorit warga di Jepang. Kue ini terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga lembut dan lengket. Namun kini, mochi bukan hanya dijadikan sebagai kue saja, melainkan juga es krim. Es krim mochi dibuat dari rice paste agar tidak meleleh. Es krim mochi sendiri dapat dengan mudah kita jumpai karena sudah dibuat dalam bentuk kemasan.

5. I Tim Pad dari Thailand

-
Instagram/@_jess0106

 

Ciri khas dari es krim Thailand ini ialah bentuknya yang bulat dan tipis dengan berbagai rasa.

6. Ais kacang dari Malaysia dan Singapura

-
Instagram/@einmal_mit_alles

 

Es yang dikenal dengan sebagai ABC (Air Batu Campur) terdiri dari dua bahan utama yaitu kacang dan es yang kemudian diberi topping beraneka ragam. Topping yang sering di pesan ialah topping durian.

7. Mantecado dari Kuba

-
Instagram/@alocubanokitchen

 

Es krim dari Kuba inji dibuat dari campuran susu atau krim dan kuning telur dan dicampurkan dengan kayu manis dan pala. Es ini juga bisa dicampurkan dengan berbagai aneka topping. Selain lezat, es krim ini juga memiliki manfaat untuk menyehatkan jantung.

8.  Spaghetties atau Spaghettini dari Jerman

-
Instagram/@ulrichgrisoni

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X