5 Kegiatan Di Pagi Hari Untuk Membuat Pikiran Tenang

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 09:52 WIB
Ilustrasi/Unsplash
Ilustrasi/Unsplash

Di zaman sekarang ini, orang-orang memiliki kebiasaan untuk membuka ponsel sesaat sebelum memulai beraktivitas. Membuka ponsel setelah terbangun memang hal yang wajar, tapi alangkah lebih baik jika setelah bangun tidur, kamu melakukan hal-hal yang bisa membuat mood kamu jadi lebih baik dan pikiran kamu lebih tenang. Berikut ini ulasan kegiatan yang bisa kamu lakukan di pagi hari untuk membuat hari kamu indah dengan pikiran yang tenang.

1. Tersenyum

-
Ilustrasi/Pexels

Selain menularkan kebahagiaan untuk orang lain, tanpa disadari senyuman kita di pagi hari akan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan membuat diri kita menjadi semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

2. Buka jendela

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Membuka jendela saat bangun tidur akan membuat udara sejuk di pagi hari masuk ke kamar. Tak hanya itu, melihat tumbuhan hijau yang ada di sekitar rumah juga akan memberikan energi positif untuk tubuh dan pikiran.

3. Meditasi

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Meditasi adalah cara yang paling baik untuk menenangkan pikiran. Kegiatan ini akan membuat kamu melatih daya fokus sehingga aktvitas yang dijalani dapat berjalan dengan baik. Kamu bisa melakukan meditasi selama 5-15 menit.

4. Berjalan

-
Ilustrasi/Pexels

 

Berjalan kaki di pagi hari sebelum matahari terbit akan membuat pikiran kamu lebih tenang dan merasakan sejuknya udara di pagi hari. Kamu bisa berjalan kaki sekitar 30 menit dengan suasana yang tenang tanpa ada gangguan apapun.

5. Menikmati cahaya matahari

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Menikmati pancaran cahaya matahari di pagi hari akan membuat kamu merasa tenang dan merasakan betapa indahnya ciptaan Tuhan. Dengan begini, kamu juga bisa lebih bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menikmati hari.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X