Ismail Bolong 'Hilang' Usai Heboh Video Setoran ke Jenderal, di Rumahnya Pun Tak Ada

- Selasa, 29 November 2022 | 15:27 WIB
Gedung Mabes Polri (ANTARA/Muhammad Adimaja).
Gedung Mabes Polri (ANTARA/Muhammad Adimaja).

Bareskrim Polri mengungkap jika Ismail Bolong saat ini menghilang usai heboh isu tambang ilegal dan setoran ke jenderal Polri. Bahkan, Ismail disebut-sebut tidak berada di rumah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Brigjen Pol Pipit Rismanto. Pipit menyebut pihaknya sudah mencari Ismail hingga ke tempat tinggalnya.

"Ya yang jelas mereka di rumahnya tidak berada di tempat," kata Brigjen Pipit saat dihubungi wartawan, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga : Bareskrim Polri Tunggu Kehadiran Ismail Bolong hingga Malam Ini

Pipit menyebut hilangnya Ismail setelah hebohnya pengakuan Ismail terkait bisnis tambang ilegal hingga menyeret nama Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

"Iya kan sejak viral video itu beliau tidak diketahui keberadaannya," beber Pipit.

Baca Juga : Hari Ini, Bareskrim Panggil Ismail Bolong untuk Diperiksa Kasus Dugaan Setoran ke Jenderal

Lebih jauh Pipit mengungkap pihaknya bisa saja menetapkan status daftar pencarian orang (DPO) terhadap Ismail jika Ismail tidak kooperatif dan mangkir dalam panggilan pemeriksaan Bareskrim.

"Ya nanti kita liat kalau misalnya ngga kooperatif sama sekali kita lengkapi pembuktian nanti kita DPO-kan," kata Pipit.

Diberitakan sebelumnya, media sosial sempat dihebohkan dengan sebuah video berisi pengakuan seseorang yang disebut-sebut pensiunan Polri bernama Ismail Bolong. Pria tersebut mengaku pernah menjalankan tambang ilegal.

Dia juga menyeret nama jenderal polisi bintang tiga yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kabareskrim Polri. Dia mengaku memberikan uang hingga Rp 6 miliar dalam hal setoran tambang ilegal tersebut.

Pasca merebaknya video tersebut, beredar lagi video Ismail Bolong yang kali ini memberikan klarifikasi. Dia juga menyampaikan permintaanmaafnya kepada Kabareskrim terkait hebohnya isu ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X