Acara Perpisahan, Anies Baswedan Teriak di Depan Ribuan Warga: Majulah Majulah Menang!

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Indozone/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Indozone/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutannya dalam acara perpusahan 'Terima Kasih Jakarta' yang digelar di halaman Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Sebelum memulai sambutannya, Anies mengajak ribuan warga, yang memenuhi halaman Balai Kota, untuk menyanyikan lagu nasional bangsa Indonesia.

Awalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta untuk bernyanyi bersama lagu 'Berkibarlah Benderaku'. Tak cukup satu lagu, Anies juga mengajak ribuan warga menyanyikan lagu Maju Tak Gentar. Ia pun sempat mengulang-ngulang salah satu lirik dari lagu tersebut.

"Majulah, majulah, menang," teriak Anies di atas panggung berkali-kali yang diikuti oleh ribuan warga, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Hampiri Warga yang Penuhi Balai Kota DKI Jakarta, Anies Baswedan Diteriaki ‘Presiden’

Teriakan Anies dari atas panggung pun langsung disambut oleh ribuan warga yang ikut meneriakan 'Presiden Indonesia' dan 'Presiden 2024'.

Diberitakan sebelumnya, terdapat satu panggung utama di halaman Balai Kota dan tiga panggung tambahan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, yaitu di seberang depan pintu 2 Balai Kota, seberang Lemhanas, dan seberang Telkom Gambir.

Baca Juga: Anies Baswedan Lengser Hari Ini, Ribuan Warga Padati Balai Kota DKI Jakarta

Di panggung-panggung tersebut, akan ditampilkan hiburan musik, kesenian daerah, senam bersama, pencak silat, dan beragam hiburan khas Betawi lainnya mulai pukul 06.00 WIB.

"Pak Gubernur dan Pak Wagub hadir di sana untuk mendengarkan kesan dan pesan dari warga yang akan disampaikan secara langsung," ucap Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, dalam keterangannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X