Presiden Jokowi Tawarkan IKN ke Investor: Bisa Pilih Mau di Mana, Sebelah Mana

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:07 WIB
Presiden Jokowi (Youtube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Youtube/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa pemindahan ibu kota ke Nusantara merupakan langkah Indonesia, untuk membangun budaya kerja, pemikiran, dan basis ekonomi baru.

Sebagai negara besar, menurut Presiden Jokowi, Indonesia harus berani memiliki agenda besar demi kemajuan bangsa. Hal itu disampaikannya dalam acara Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru di The Ballroom Djakarta Theater.

“Jika kita tidak berani transformasi dari sekarang, sampai kapan pun kita akan sulit jadi negara maju,” ucap Presiden Jokowi, dikutip pada Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Ibu-ibu PKK Rakornas 2022 di Penajam Paser Utara, Ini Kegiatannya

Presiden Jokowi menjelaskan, Nusantara adalah masa depan Indonesia yang mampu terwujud dengan adanya upaya bersama dari seluruh pihak, termasuk para investor. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia membuka peluang bagi para investor untuk ikut mewujudkan transformasi peradaban Indonesia.

“Nusantara bisa terwujud dengan upaya bersama, bukan hanya pemerintah yang bergerak karena memang pemerintah hanya kurang lebih menyiapkan 20 persen dari budget yang ada. (Sebanyak) 80 persen kita berikan kesempatan kepada para investor, kepada investasi,” terangnya.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mempersilakan para investor untuk memilih menanamkan modalnya di sektor mana pun. Hal tersebut, menurutnya, merupakan kesempatan emas yang tidak akan terulang lagi.

Baca Juga: Siap-siap Pindah! Pembangunan IKN Nusantara Mulai Terlihat, Begini Penampakan Terkininya!

“Investasi terbuka lebar, Bapak-iIbu bisa pilih mau di mana mau investasi di sebelah mana mau di kawasan inti, ya harganya beda di financial center, di kawasan health care center, di kawasan education center, di housing area, di tourism area, silakan,” tandas Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Presiden Jokowi Ingin Upacara HUT RI pada Agustus 2024 Digelar di Halaman Istana IKN

Kapolda Metro ke Jajaran Reserse: Jangan Berpihak Apalagi Menyisihkan Barang Bukti

Presiden Jokowi: FIFA akan Berkantor Lama di Indonesia tapi Lokasi Belum Tahu

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X