The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Parkir Liar di Jakarta, Kapolda Metro ke Dirlantas: Taruh Anggota dan Derek!
Sejumlah petugas gabungan dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP menertibkan mobil dan motor yang parkir liar di trotoar kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
News

Soal Parkir Liar di Jakarta, Kapolda Metro ke Dirlantas: Taruh Anggota dan Derek!

Rabu, 06 Juli 2022 11:23 WIB 06 Juli 2022, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta jajaran Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya untuk mengidentifikasi dan bergerak mengurai kemacetan akibat parkir liar di Jakarta. Irjen Fadil meminta ada anggota polisi hingga mobil derek yang siap sedia di lokasi rawan parkir liar ibu kota.

"Kemacetan kemacetan itu pak Rusdy (Wadirlantas Polda Metro) coba diidentifikasi. Jadi cari dimana titik-titik yang selalu macet tapi dianggap menjadi sebuah kebiasaan, padahal sebenernya macet itu bisa diurai," kata Irjen Fadil seperti dilihat dalam akun Instagramnya, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Kronologi Lengkap Penikaman Karumkit L.B Moerdani Marauke oleh Oknum TNI AD

Kemacetan disebut Fadil bisa terjadi akibat penambahan volume kendaran namun bisa juga terjadi akibat adanya parkir liar. Dia mencontohkan salah satu ruas jalan di Jakarta yang kerap menjadi macet akibat parkir liar.

"Contoh di sepanjang Jalan Suryo dan di sepanjang Jalan Senopati. Macet kok dibiarkan. Nah di tempat lain juga di Jaksel, di Jakut, Jaktim khususnya di tempat-tempat yang sangat menganggu kepentingan umum," beber Fadil.

Pimpinan tertinggi di Polda Metro Jaya ini meminta adanya personel yang bersiaga di titik-titik tersebut. Tak hanya itu, dia juga meminta mobil derek untuk standby bertindak ketika menemukan parkir liar.

"Kalau perlu ada posko lalu lintas bersama DLLAJR di situ. Saya akan lihat mulai hari ini ke depan. Saya mau anda taruh derek di situ, anda taruh anggota disitu, begitu ada yang parkir sembarangan, tarik," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US