Anggota DPR Ini Minta Maaf karena Pilih Lili Pintauli Jadi Pimpinan KPK

- Jumat, 15 Juli 2022 | 20:11 WIB
Lili Pintauli Siregar. (Dok. Biro Humas KPK)
Lili Pintauli Siregar. (Dok. Biro Humas KPK)

Anggota Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan mengutarakan permintaan maaf lantaran sudah memilih Lili Pintauli Siregar sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adapun pernyataan maaf ini disampaikan Trimedya terkait Lili Pintauli yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua KPK setelah lantaran beberapa kali tersangkut terseret pelanggaran etik.

“Gue sih pertama bilang ya, kita minta maaf ya sudah memilih ibu Lili Pintauli," kata Trimedya saat dihubungi wartawan, Jumat (15/7/2022).

Trimedya berujar Komisi III saat fit and proper test Lili Pintauli sebagai Wakil Ketua KPK terlebih dahulu melihat rekam jejaknya. Ia pun menghormati keputusan Lili untuk mengundurkan diri dari Wakil Ketua KPK.

Baca JugaKeren! Fajar/Rian Jadi Pebulutangkis Paling Banyak Menang Sepanjang Tahun 2022

“Kita menghormati pilihan beliau dengan mengundurkan diri,” tuturnya.

Mengenai sidang etik Lili Pintauli yang digugurkan, Politisi PDIP  menyerahkan kelanjutannya pada Dewas KPK. Ia bilang Dewas KPK lah yang bisa melihat aturan yang ada di dalamnya.

"Kita lihat nanti aturannya di KPK dan juga Dewas apakah penegak hukum sesudah pengunduran diri beliau, proses kasusnya masih bisa ditindaklanjuti. Kalau misalnya masih bisa ya silakan saja aparat penegak hukum," bebernya.

"Gratifikasinya berapa duit gitu lho, itu kan sangat kita sayangkan seandainya betul gara-gara urusan nonton MotoGP," tambah Trimedya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X