Disembelih Besok, Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Solo! Berapa Bobotnya?

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 19:26 WIB
Sapi kurban Jokowi di Solo (Purwanto/Z Creators)
Sapi kurban Jokowi di Solo (Purwanto/Z Creators)

Sapi kurban Presiden RI Joko Widodo di Masjid Al Wustho, Mangkunegaran, Solo dinyatakan dalam kondisi sehat dan tidak terkena penyakit mulut dan kuku (PMK).

Tim Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Solo sudah melakukan pemeriksaan terhadap sapi kurban tersebut, Sabtu, (9/7/2022).

"Hasil dari pemeriksaan sapi ini sehat tidak ada tanda-tanda PMK. Sehat semuanya kami melihat secara fisiologis, yakni melihat mulut, hidung telinga, kerontokan bulu, dan cara berjalan sapi. Insyaallah sehat," kata Evy Nur Wulandari, Sekretaris DKPP Solo.

-
Sapi kurban Jokowi dinyatakan sehat (Purwanto/Z Creators)

Sementara itu, Purwanto, pengurus Masjid Al Wustho, Mangkunegaran, mengatakan bahwa sapi kurban Presiden Jokowi berjenis simental dengan berat 960 kilogram. Sapi tersebut tiba di masjid Jumat (8/7/2022) malam.

“Alhamdulillah sapi kurban Pak Jokowi sudah kami terima tadi malam,” kata Purwanto.

-
Sapi kurban Jokowi dijaga petugas (Purwanto/Z Creators)

Sapi kurban Presiden Jokowi dibeli dari seorang warga bernama Sutrisno di Desa Kalongan, Ungaran Timur, Semarang dan akan disembelih pada Idul Adha Minggu, 10 Juli 2022.

-
Masjid Al Wustho Mangkunegaran (Purwanto/Z Creators)

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya selain Masjid Al Wustho, Mangkunegaran, Presiden Jokowi juga berkurban sapi di Masjid Agung Solo.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X