BBM Naik, Wagub DKI Jamin Tarif TransJakarta Tak Ikut Naik

- Minggu, 11 September 2022 | 22:54 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia. Terkait transportasi umum khususnya di Jakarta, Pemprov DKI dipastikannya akan menahan kenaikan harga transportasi TransJakarta.

"Kemarin sudah disampaikan dalam rapat bahwa kita akan mensubsidi TransJakarta," kata Riza kepada wartawan, Minggu (11/9/2022).

Riza menyebut dengan adanya subsidi untuk TransJakarta tidak akan membuat harga transportasi ini naik meskipun harga BBM saat ini sudah naik.

"Sehingga sekalipun ada peningkatan BBM, ada kenaikan harga BBM, ongkos atau biaya TransJakarta tidak akan naik," beber Riza.

Tak hanya TransJakarta, Riza memastikan biaya kapal menuju Pulau Seribu di Jakarta juga tidak akan ada kenaikan karena kapal-kapal tersebut akan mendapat subsidi.

"Begitu juga Kapal ke Pulau seribu juga," kata Riza.

"Jadi subsidi kepada Trans 6,62 lebih dan 4,8 lebih untuk kapal. Jadi insyaallah semua akan kita bantu, subsidi transportasi supaya ini bisa membantu masyarakat di tengah adanya kenaikan BBM," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X