Cuaca Hari Ini: Hujan akan Mengguyur Beberapa Kota Besar

- Senin, 19 Juni 2023 | 08:25 WIB
Ilustrasi sejumlah warga berenang di Pantai Falajawa yang diselimuti awan tebal di perairan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara. (ANTARA FOTO/Andri Saputra)
Ilustrasi sejumlah warga berenang di Pantai Falajawa yang diselimuti awan tebal di perairan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara. (ANTARA FOTO/Andri Saputra)

Hampir sebagian besar kota-kota besar di Tanah Air akan diguyur hujan lebat pada hari ini, tepatnya Seni, 19 Juni 2023.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi cuaca hujan diprakirakan turun di Serang, Gorontalo, Jakarta, Palangkaraya, Ambon, Jayapura, Manokwari, dan Manado dengan intensitas ringan.

Adapun hujan sedang diprakirakan turun di Bandung, Ternate, dan Medan serta hujan petir diprakirakan turun di Pangkal Pinang, Banjarmasin, dan Jambi dengan intensitas kelembaban 60-100 persen.

Baca Juga: Liburan Asyik di Pantai Kartini yang Berpasir Putih, Ikonnya Kota Jepara

Kemudian, cuaca cerah berpotensi terjadi di Denpasar dan Surabaya dengan suhu udara berkisar 24 - 34 derajat celsius.

Sedangkan, cerah berawan berpotensi terjadi di sejumlah kota seperti Banda Aceh, Bengkulu, Samarinda, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Palembang pada siang hari ini.

Baca Juga: Ginkgo Biloba: Mengungkap Rahasia Suplemen Herbal yang Digunakan Pengobatan Cina Kuno

Cuaca berawan juga berpotensi terjadi di banyak tempat seperti Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Mamuju, Makassar, dan Padang.

Memasuki malam hari, cuaca berawan lebih mendominasi potensi cuaca di kota-kota besar di Indonesia seperti di Serang, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Semarang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Manado, Makassar, dan Padang.

Adapun cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, dan Kendari.

Cuaca cerah berpotensi terjadi di Banda Aceh, Kupang, Denpasar, dan Surabaya dengan suhu udara berkisar 24 - 34 derajat celsius.

Sedangkan, hujan diprakirakan turun di Palangkaraya, Samarinda, Ambon, Pekanbaru, dan Mamuju dengan intensitas ringan, Medan dengan intensitas sedang, serta Bengkulu, Jambi, Tarakan, dan Palembang dengan hujan petir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X