OMG Sulteng Siap Bergerilya Jadikan Ganjar Pranowo Presiden

- Jumat, 9 Juni 2023 | 22:17 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, anak muda yang tergabung dalam relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan deklarasi dukungan di Taman Gor Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (8/6/2023).

Dalam kegiatan ini, OMG Sulteng turut memberikan bantuan alat musik berupa dua amply, satu gitar akustik dan cajon kepada pelaku seni kampus yaitu Bengkel Seni Pitate. Bantuan ini disambut baik dan antusias dari para pelaku seni. 

Koordinator relawan OMG Sulteng, M. Rifaldi menyatakan komitmennya untuk terus berjuang memperluas basis dukungan anak muda di wilayah tersebut. Menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang mampu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dan menjadikan Sulawesi Tengah, serta seluruh Indonesia, lebih maju dan sejahtera.

"Alhamdulillah, sekarang kita menggelar deklarasi, terus rangkaian bantuan kepada pelaku seni kampus. Ada beberapa aliansi pemuda dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah yang ikut jadi relawan," kata Rifaldi usai kegiatan. 

Baca Juga: Sukarelawan Srikandi Sumsel Kenalkan Ganjar Lewat Pelatihan Memanah di Palembang

Rifaldi menyatakan, Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode yang telah membangun reputasi sebagai pemimpin yang inovatif, berintegritas, peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan teladan bagi anak muda. 

"Setelah deklarasi ini kita akan bergerilya, magakar rumput ke berbagai kab/kota di Sulawesi Tengah, terus melakukan hal-hal produktif dan kolaboratif serta berdampak terhadap seluruh masyarakat," tegasnya. 

-
OMG Sulteng siap bergeliya untuk menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Dok. Tim Ganjar

Rifaldi mengemukakan dalam acara deklarasi ada berbagai kegiatan seni dan budaya. Bengkel Seni Pitate menampilkan tarian dan musik yang memukau anak muda. 

Lalu, sanggar seni bernama Statis juga turut berkontribusi dengan membuat mural wajah Ganjar Pranowo, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya dalam membangun bangsa. 

Baca Juga: Lawan Hoaks, Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Jurnalistik pada Pemuda di Sulsel

Tak hanya itu, penampilan dari Risma Itihad dan Kelompok Pemandu Koplo semakin memeriahkan acara tersebut.

"Kita juga adakan mural, ada juga penampilan sanggar, dan akan ditutup kelompok pemandu koplo. Kita memberikan ruang bagi anak muda agar terus berkarya," tutur Rifaldi. 

Sementara itu, Ketua Bengkel Seni Pitate, Syafrizal menyatakan bantuan terhadap pelaku seni ini sangat bermanfaat. Bantuan ini dapat menunjang kemampuan dan kualitas para pelaku seni di Sulteng. 

Syafrizal juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X