KPK Geledah Ruangan DPRD DKI Jakarta Terkait Kasus Pengadaan Tanah di Pulo Gebang

- Rabu, 18 Januari 2023 | 10:02 WIB
Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu ruangan di Gedung DPRD DKI Jakarta, pada Selasa (17/1/2023) sore hingga malam. Penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta itu ternyata terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. 

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga: Geledah Kantor DPRD DKI Jakarta, KPK Bawa 7 Koper Barang Bukti

Kendati demikian, Ali belum mau membeberkan secara gamblang soal apa saja yang ditemukan tim penyidik dalam penggeledahan tersebut.

"Perkembangannya akan kami sampaikan kembali," ujarnya. 

Baca Juga: Negara Diduga Rugi hingga Rp100,7 Miliar, KPK Tahan Petinggi Antam

Sekadar informasi, KPK tengah melakukan pengusutan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, oleh Perumda Sarana Jaya tahun 2018-2019.

Pengusutan dugaan korupsi pengadaan tanah di daerah Cakung tersebut sudah masuk dalam proses penyidikan. KPK juga sudah menetapkan pihak-pihak sebagai tersangka seiring penyidikan tersebut. 

Namun, lembaga antirasuah belum mau membeberkan identitas pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami belum dapat menyampaikan pihak-pihak siapa saja yang ditetapkan sebagai tersangka dan uraian dugaan tindak pidana yang terjadi. Setelah cukup, pasti KPK akan mengumumkan secara utuh hasil penyidikan perkara ini termasuk pihak yang ditetapkan sebagai tersangka," ujar Ali.

Saat ini, KPK masih mengumpulkan bukti-bukti tambahan terkait dugaan korupsi pengadaan tanah di Cakung. Bukti-bukti tambahan tersebut dikumpulkan salah satunya melalui pemeriksaan sejumlah saksi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X