Beredar Video Ospek Paskibraka yang Bikin Netizen Geram

- Sabtu, 12 Januari 2019 | 22:14 WIB
(photo/Screenshoot)
(photo/Screenshoot)

Dalam sebuah organisasi, baik itu formal atau tidak, tentu ada sebuah budaya untuk menyambut anggota baru (junior) yang sering disebut dengan ospek.

Biasanya, para senior akan melakukan kegiatan bersama dengan para juniornya sebagai salam perkenalan dan keakraban.

Namun, sering kali perayaan ospek yang terjadi di Indonesia lebih bernuansa penyiksaan dan ajang lucu-lucuan bagi para senior.

Seperti video ini misalnya, di mana para senior Paskibraka melakukan ospek yang tidak manusiawi kepada junior-juniornya.

Dalam video itu terlihat seorang senior menyuapkan makanan encer berwarna kuning ke mulut junior-juniornya. Parahnya, ia menyuap langsung pakai tangan tanpa menggunakan sendok.

Selain itu, tak diketahui makanan encer yang dalam ember itu terbuat dari apa. Jika dilihat dari ekspresi para juniornya, mereka sangat jijik dengan makanan tersebut. Bahkan terlihat ada yang memuntahkan kembali makanan tersebut ke ember yang sama.

Video ini pun viral dan menuai ribuan kecaman dari netizen. Mereka menilai apa yang dilakukan para senior Paskibraka itu tidak manusiawi. Dan ada yang mengatakan makanan yang diberikan tersebut merupakan pakan bebek, ada juga yang menduga bahwa makanan tersebut adalah campuran muntahan dari anggota Paskibraka.

Diketahui oleh INDOZONE, info dari akun facebook Teuku Muhammad Rivai, Sabtu (12 Januari 2019) jam 14.25, kejadian tersebut terjadi di Aceh, tetapi tidak disebutkan detail dimana tepatnya sekolah tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X