Kapolri Ungkap Sosok Fahmi Alamsyah, Penasihat Ahli yang Dekat dengan Ferdy Sambo

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:50 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui bilamanan Fahmi Alamsyah  memang merupakan penasihat ahli Kapolri. Akan tetapi Sigit bilang, Fahmi lebih sering bertemu dengan eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Sigit juga menekankan bahwa Fahmi diangkat menjadi penasihat ahli Kapolri bukanlah oleh dirinya. Tetapi, di masa Kapolri sebelumnyalah sosok Fahmi diangkat untuk menempati jabatan tersebut.

“Jadi saudara Fahmi itu memang betul penasihat ahli di Kapolri. Diangkat pada saat Kapolri sebelum saya,” ujar Sigit dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Golkar dan PSI Bertemu, Beri Sinyal Bakal Bekerjasama?

Masih dikatakan Sigit, Fahmi kesehariannya lebih sering bersama Irjen Sambo dibandingkan dengan dirinya.

“Namun dalam kesehariannya saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan. Karena memang yang bersangkutan sehari-harinya lebih banyak bersama dengan Ferdy Sambo,” tegas Sigit.

Selain itu, Sigit menekankan bahwa akan turut mendalami Fahmi jika ada kaitannya dengan penyusunan skenario, ataupun merekayasa kasus kematian Brigadir J. Dia juga sudah memerintahkan tim untuk mendalami ada tidaknya keterlibatan Fahmi.

"Kami akan proses kalau memang kami temukan. Jadi ini supaya juga menjadi clear," tutup Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X