Pergi ke Malaysia, SBY Tidak Hadiri Sidang Tahunan MPR 2022

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:20 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. (Twitter/@SBYudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono. (Twitter/@SBYudhoyono)

Sejumlah tokoh negara tampak menghadiri sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI tahun 2022 pada, Selasa (16/8/2022). Namun Presiden ke-enam RI yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat tidak hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri turut hadir mengenakan kebaya merah dalam sidang tahunan dengan didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Lalu ada juga Wakil Presiden ke-enam Tri Sutrisno, Wapres RI kesembilan Hamzah Haz, Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan Wapres RI ke-11 Budiono.

Ketidakhadiran SBY dalam acara sidang tahunan 2022 dikarenakan sedang berada di luar negeri. Informasi ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief.

BACA JUGA: Jokowi Langsung Buka Pidato dengan Bongkar Tantangan Krisis Dunia di Sidang Tahunan MPR

Dalam media sosial Twitter pribadinya, Andi Arief mengatakan jika SBY akan pergi ke Selangor, Malaysia pada 14-18 Agustus 2022. Di mana akan menyampaikan pidato kebangsaan di negeri Jiran.

"Otw Malaysia 14 -18 Agustus, menghadiri pidato SBY di depan civitas Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor," tulis Andi Arief dalam cuitan pada akun @Andiarief__.

Ia memastikan, SBY akan ikut upacara peringatan kemerdekaan RI di KBRI Malaysia. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan klub voli Lavani.

"Upacara 17 Agustus di KBRI dan pertandingan persahabatan voli Lavani vs tim Malaysia," ujar Andi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X