The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Minta Jakpro Transparan Laporkan Keuangan Formula E ke DPRD
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Wagub DKI Minta Jakpro Transparan Laporkan Keuangan Formula E ke DPRD

Rabu, 07 September 2022 10:22 WIB 07 September 2022, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria meminta agar PT Jakarta Propertindo (Jakpro) transparan dalam melaporkan keuangan dalam penyelenggaraan Formula E kepada DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikannya ketika menanggapi adanya desakan dari anggota DPRD DKI Jakarta yang meminta laporan keuangan Formula E dalam rapat parpipurna pertanggungjawaban APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) DKI 2021.

“Harus bisa (menyampaikan keuangan) Jakpro harus bisa, karena Jakpro juga mendapatkan PMD (Penyertaan Modal Daerah) dari Pemprov atas persetujuan daripada teman-teman DPRD,” ucapnya, Rabu (7/9/2022).

Baca JugaHari Ini Anies Dipanggil KPK Terkait Dugaan Korupsi Formula E, Ini Bocoran Pertanyaannya

“Jadi enggak ada anggaran yang tidak bisa dipertangungjawabkan, Jakpro pasti akan mempertanggungjawabkan semua dari APBD,” tambah Riza.

Lebih lanjut, Riza pun meminta agar DPRD DKI Jakarta menagih laporan tersebut dengan bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia meyakini semua laporan keuangan akan dilakukan secara transparan.

“Prinsipnya dalam penyelenggaraan APBD, DKI Jakarta sangat terbuka dan transparan dan harus dapat dipertangung jawaban, dan bisa ditanyakan ke BPK,” tandasnya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Syahrial mengungkapkan kalau pihaknya masih membutuhkan kejelasan mengenai transparansi anggara penyelenggaraan Formula E, baik pada sisi pengeluaran hingga keuntungan yang didapat.

"Selama kami mengikuti (informasi) Formula E, baik dari media dan info lainnya, kami tidak pernah mendapat info akurat dari Gubernur soal seberapa banyak anggaran yang sudah digelontorkan oleh pemda dalam pelaksanaan Formula E. Kami menuntut informasi yang sejelas-jelasnya," ungkapnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US