Anies Baswedan Sambangi Kantor DPP PKS, Bahas soal Cawapres?

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:19 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri), Anies Baswedan (tengah) dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (kanan). (dok PKS).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri), Anies Baswedan (tengah) dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (kanan). (dok PKS).

Bakal calon Presiden dari partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan, mengunjungi kantor DPP PKS di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022). Kehadiran Anies itu dalam rangka menjadi salah satu narasumber di acara yang diselenggarakan oleh relawan Advokasi PPKS.

Anies diterima langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Ia berkata sosok Anies merupakan tamu spesial lantaran memiliki jejak gemilang saat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, dan membuat gerakan Indonesia Mengajar yang disebutnya sangat sukses.

"Alhamdulillah kami kedatangan tamu spesial, tokoh nasional yang memiliki rekam jejak gemilang memimpin DKI Jakarta dan membuat gerakan Indonesia Mengajar," ujar Syaikhu dalam siaran persnya yang diterima Indozone, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Tunggu Forum Majelis Syuro, Jadi Alasan PKS Belum Putuskan Capres 2024

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula mendampingi Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat dua periode, sekaligus Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan atau Aher. Memang belakangan ini Aher didorong oleh kader PKS untuk menjadi salah satu sosok calon wakil Presiden Anies.

Syaikhu pun menyampaikan harapannya agar Anies bisa berpasangan dengan Aher untuk memimpin di tingkat nasional. Apalagi dia menyebut rekam jejak kedua sosok itu sudah teruji dan mendapatkan respons positif dari masyarakat.

"Berbekal rekam jejak yang sudah teruji serta mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat luas, semoga Pak Anies dan Kang Aher dapat berjodoh melanjutkan karier kepemimpinan hingga tingkat nasional," tutur Syaikhu.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X