Ganjil Genap Berlaku Sore Ini di Kawasan Puncak Bogor hingga Besok

- Selasa, 31 Mei 2022 | 13:29 WIB
Penyekatan kendaraan nomor polisi ganjil genap di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Penyekatan kendaraan nomor polisi ganjil genap di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Pihak kepolisian kembali menerapkan kebijakan ganjil genap (gage) di kawasan Puncak, Bogor menjelang libur nasional 1 Juni besok. Gage ini akan berlaku mulai sore ini hingga dini hari besok.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata. Dicky menyebut penerapan gage bakal berlangsung mulai pukul 3 sore WIB.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin Booster

"Iya (diterapkan ganjil genap) karena besok libur kan, ganjil genap nanti mulai pukul 15.00," kata Dicky saat dihubungi wartawan, Selasa (31/5/2022).

Kebijakan ini nantinya akan berakhir pada pukul 24.00 WIB pada hari Rabu, 1 Juni 2022. Gage ini diterapkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan Puncak Bogor.

Selain menerapkan kebijakan gage, polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa one way untuk memecah jika terjadi penumpukan kendaraan. Namun, one way bersifat situasional.

"Kalau kepadatan volume kendaraan meningkat kita terapkan one way, tapi situasional," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X