Bakal Lakukan Pertemuan dengan NasDem, PKS: Kami Akan Gagas Poros Perubahan

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:55 WIB
Ilustrasi logo PKS. (Instagram/@pk_sejahtera)
Ilustrasi logo PKS. (Instagram/@pk_sejahtera)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan pertemuan dengan Partai NasDem di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022) siang. PKS mengharapkan dengan terjalinnya komunikasi dengan NasDem bisa memberikan kesamaan pandangan antara kedua partai.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan, kunjungan ke partai NasDem akan dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan beberapa tokoh lainnya. Diharapkan pertemuan ini bisa menghasilkan titik temu antara PKS dan NasDem, sehingga bisa berjodoh di Pemilu 2024.

"Intinya PKS akan terus memperkuat komunikasi dengan Nasdem. Ada banyak titik temu dan irisan agenda perjuangan antara PKS dan Nasdem. Semoga ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Ya, semoga saja PKS- Nasdem berjodoh di 2024," ujar Kholid kepada wartawan dalam keterangannya, Rabu (22/6/20222).

Dia berujar jika mengaci hasil Rapimnas PKS, maka pihaknya akan membentuk poros baru atau alternatif. Sehingga komunikasi dengan partai politik yang ada terus dilakukan, termasuk dengan NasDem.

"Kami terus jalin silaturahim. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-Nasdem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik, bukan?" tutur dia.

Baca Juga: Besok NasDem Siap Terima Kunjungan PKS, Kemungkinan Koalisi?

Kholid mengatakan, bahwa  PKS meyakini bahwa semakin banyak poros koalisi akan mampu memitigasi polarisasi politik. Selain itu, rakyat juga akan dapat lebih banyak pilihan pemimpin.

Kholid memandang bahwa Partai Nasdem dan Surya Paloh memiliki semangat untuk merestorasi Indonesia. Restorasi dalam bahasa PKS adalah kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa (founding fathers).

"Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global," urai dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan, pihaknya akan menemui partai NasDem pada hari Rabu (22/6/2022). Pertemuan tersebut pasca partai NasDem melakukan Rakernas beberapa waktu lalu.

"Insya Allah akan bertemu dengan Pimpinan NasDem, insya Allah akan ada pertemuan disambut pimpinan NasDem, Insya Allah rabu siang," kata Sohibul di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X