Beri Rasa Aman ke Warga Selama Ramadhan, Kapolda Jateng Kasih Perintah Ini ke Jajaran

- Minggu, 2 April 2023 | 02:01 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi (Dok Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi (Dok Humas Polda Jateng)

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memerintahkan jajarannya, untuk meningkatkan operasi berbagai macam tindak kejahatan dan tindak pandang bulu melakukan penindakan. Hal ini bertujuan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat Jawa Tengah selama bulan ramadan.

"Saya perintahkan seluruh pimpinan kepolisian di daerah masing-masing untuk menggelar operasi secara rutin dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan puasa ramadan," kata Irjen Luthfi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (2/4/2023).

Irjen Luthfi meminta jajaranya, untuk meningkatkan operasi tindak kejahatan mulai dari aktivitas perjudian, miras, narkoba, tawuran, penggunaan kenalpot bising hingga penggunaan petasan selama bulan ramadan. Jajaran kepolisian diminta untuk fokus menangani hal tersebut untuk menjaga ketertiban di Jawa Tengah selama bulan puasa.

-
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi (Dok. Humas Polda Jateng)

Baca Juga: Bikin Terenyuh! Tahanan Ini Baca Alquran Bareng Kapolsek Setiabudi

"Segala bentuk kejahatan yang menjadi prioritas utama tersebut, apabila memenuhi unsur pidana, tidak pandang bulu, siapa pun yang terlibat harus ditindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ucapnya.

Tak Ada Ruang bagi Pelaku Kejahatan di Jawa Tengah

Lebih jauh, jenderal polisi bintang dua ini menegaskan, tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan di Jawa Tengah. Sebab, Polri, dikatakannya, akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan.

Baca Juga: Polisi Amankan 477 Miras di Pelabuhan Loktuan Bontang

"Saya tegaskan tidak ada ruang sedikit pun bagi para pelaku kejahatan maupun yang melanggar hukum seperti judi, miras, narkoba, tawuran remaja atau tawuran antar kelompok untuk bisa bebas dari jeratan hukum apabila memang cukup bukti," pungkas Luthfi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X