Waduh! Para Biksu Ditangkap karena Narkoba, Sebuah Kuil di Thailand Kosong Melompong!

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:45 WIB
Ilustrasi biksu. (Freepik/unaihuiziphotography)
Ilustrasi biksu. (Freepik/unaihuiziphotography)

Sebuah kejadian unik menyedihkan terjadi padab sebuah kuil yang terlekat di distrik Bung Sam Phan, Provinsi Phetchabun , Thailand. Pasalnya, empat biksu yang menaungi kuil tersebut ditangkap aparat keamanan Thailand, lantaran positif menggunakan narkoba.

Seperti Indozone sadur dari dari Bangkok Post, Kamis (1/12/2022), keempat biksu itu dinyatakan positif usai dilakukan tes urin pada penggerebekan.

Baca Juga: Kenapa Para Biksu Berjalan Rapi Sambil Bawa Periuk Jelang Waisak? Ini Jawabannya?

Para biksu kemudian dibawa ke klinik kesehatan untuk menjalani rehabilitasi narkoba. Selain itu, para biksu juga dikeluarkan dari kebhikkhuan, membuat kuil tersebut kini kosong tanpa biksu.

-
Ilustrasi biksu. (Freepik)

Insiden tersebut tentu membuat masyarakat resah. Itu karena mereka bergantung kepada para biksu dalam acara keagamaan. Tak hanya itu, jika tidak ada biksu di kuil itu, maka peralatan kuil takkan ada yang merawat, begitu pula dengan anjing dan kucing yang ada di sana.

Baca Juga: CEK FAKTA: Peneliti Temukan Biksu Berumur 396 Tahun dalam Gua di Pegunungan Nepal

Oleh sebab itu, pejabat daerah kemudian meminta bantuan kepada kepala biara setempat untuk mengirimkan beberapa biksu ke kuil tersebut.

Sebagai informasi, selama beberapa tahun terakhir, metamfetamin menjadi permasalahan yang besar di Thailand. Bahkan, tahun lalu tercatat sebagai rekor tertinggi penyitaan obat, menurut Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X