Sebelum Lebaran, Pemkab Garut Minta Pemprov Bandung Cepat Benerin Jalur Mudik Leles

- Kamis, 9 Februari 2023 | 12:24 WIB
Ilustrasi perbaikan jalan. (ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah)
Ilustrasi perbaikan jalan. (ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah)

Jalan utama Bandung-Garut menjadi salah satu jalur mudik Lebaran yang populer. Pemerintah Kabupaten Garut meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera memperbaiki jalan utama Bandung-Garut, di wilayah Leles, sebelum Lebaran.

Jalanan di Leles Garut kini kondisinya sudah lama rusak berlubang. Sehingga menghambat laju kendaraan dari kedua arah.

Pemkab Garut, kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Garut, sudah melaporkan ke Pemerintah Provinsi Jabar terkait jalan provinsi yang rusak tersebut untuk segera diperbaiki, dan perbaikan itu sudah pernah dilakukan namun karena musim hujan, kondisi jalan kembali rusak.

Baca Juga: Modal Rp10 Ribu Bisa Berendam Air Hangat di Surga Tersembunyi Tanah Garut

"Sudah telepon dan memang sudah diupayakan, tapi saya lihat hanya tiga hari sudah berlubang lagi, nah itu nunggu lelang, jadi itu memang ada rehab jalan," katanya, dikutip ANTARA. 

Ia menyampaikan sejumlah ruas jalan lainnya yang kewenangan Pemkab Garut juga akan diperbaiki yang targetnya selesai sebelum Lebaran.

Saat ini, kata dia, masih dalam proses persiapan lelang untuk proyek perbaikan jalan di Garut, khususnya kawasan yang banyak jalan berlubang.

"Mudah-mudahan kita dan Pak Bupati menargetkan sebelum Lebaran harus selesai yang bolong-bolong," katanya.

Salah seorang pengguna jalan asal Garut Ferdiansyah mengaku cukup terganggu dengan kerusakan jalan utama Bandung-Garut di wilayah Leles yang sudah lama dibiarkan rusak.

Ia berharap pemerintah secepatnya memperbaiki jalan tersebut agar pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor bisa melaju kendaraannya dengan aman, dan nyaman.

Baca Juga: Wisata Kuliner Garut yang Bisa buat Healing dan Piknik di Sini Tempatnya!

"Saya kan sering ke Bandung, setiap lewat jalan rusak itu, tidak nyaman, apalagi malam hari, suka tidak kelihatan ada lubang, kalau dibiarkan bisa berbahaya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya: 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X