The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Sebut Pagar Tribun JIS Roboh karena Jakmania, PSI: Gubernur Jangan Cuci Tangan
Sejumlah penonton berdiri di atas puing pagar pembatas yang roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Anies Sebut Pagar Tribun JIS Roboh karena Jakmania, PSI: Gubernur Jangan Cuci Tangan

Rabu, 27 Juli 2022 03:13 WIB 27 Juli 2022, 03:13 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritisi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut pagar tribun Jakarta International Stadium (JIS) roboh karena antusias penonton.

Pasalnya, bagi Anggara, keriuhan dan semangat dari para penonton, terutama suporter Persija, yakni Jakmania adalah hal yang wajar. Sehingga, Anies dinilainya lepas tangan terhadap masalah tersebut.

“Pak Anies tidak elok menyalahkan euforia Jakmania sebagai penyebab robohnya pagar tribun stadion,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Akhirnya Diresmikan, Ini Penampakan JIS Saat Mulai Dibangun

“Keriuhan, kegembiraan di stadion hal yang wajar, dan memang itu peruntukannya. Jangan seolah-olah Gubernur cuci tangan soal ini," tambah Anggara.

Padahal, pria yang karib disapa Ara ini juga mengatakan bahwa jumlah penonton grand launching JIS pada Minggu (24/7/2022) kemarin masih di bawah kapasitas yang bisa ditampung oleh stadion tersebut.

Anggara mengungkapkan, pihak Pemprov DKI Jakarta mengklaim hanya menjual 64.000 tiket penonton, sedangkan kapasitas penonton di JIS bisa menampung hingga 82.000 penonton.

"Ini betul-betul menjadi perhatian kami di DPRD DKI. Pasalnya, stadion ini akan digunakan secara intensif untuk beragam kegiatan,” ungkapnya.

“Jangan sampai konstruksi JIS malah tidak support bahkan ada roboh-roboh lainnya yang menyusul, apalagi sampai menelan korban. Pemprov harus segera benahi hal ini," tandas Anggara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US