Mike Tyson Mengaku Selalu Demam Panggung Sebelum Naik Ring

- Selasa, 21 April 2020 | 22:49 WIB
Mike Tyson. (photo/USA Today)
Mike Tyson. (photo/USA Today)

Legenda tinju asal Amerika Serikat, Michael Gerard Tyson atau biasa Mike Tyson, mengakui dirinya selalu merasakan demam panggung sebelum naik ke atas ring untuk bertanding.

Pria yang dijuluki Iron Mike ini dikenal para penggemarnya sebagai 'jagoan' saat masih aktif berkarier di ring tinju. Selama melakoni 58 pertandingan, ia meraih 50 kemenangan, enam kekalahan, dan no contest dua kali.

Meski telah bertanding selama 58 kali, ia ternyata mengaku selalu berjuang untuk menghilangkan perasaan gugup ketika akan naik ring. Ia mengaku selalu dirinya selalu demam panggung. Menurutnya, hal itu sangat sulit untuk ditaklukan. Meski banyak orang yang melihatnya sebagai petinju hebat.

"Saya tidak pernah berpikir bisa mengatasi rasa gugup sebagai petinju, saya tidak pernah bisa mengatasinya," kata Mike Tyson dilansir dari Daily Mail, Selasa (21/4/2020).

"Anda akan selalu merasa gugup seperti hal yang terjadi saat ini, itu adalah bagian dari kehidupan," ucapnya.

Namun, Mike Tyson percaya bahwa perasaan gugup itu adalah sebuah sistem pertahanan alami bagi dirinya sendiri. Ia pun sedikit membeberkan cara mengatasi perasaan gugup itu.

"Saya percaya dari pengalaman bahwa perasaan itu adalah mekanisme pertahanan yang alami," imbuhnya.

"Anda harus bangkit dan mengambil kesempatan atau membeku, Anda harus belajar menghadapi itu." tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X