Greta Thunberg Dinobatkan 'Person of the Year' Versi Majalah Time

- Kamis, 12 Desember 2019 | 10:42 WIB
Reuters/Ambar Bracken
Reuters/Ambar Bracken

Gadis asal Swedia Greta Thunberg ditetapkan sebagai tokoh tahunan atau 'Person of the Year' 2019 oleh majalah Time. Gadis berusia 16 tahun ini dikenal karena aksi kampanye lingkungan yang dilakukannya sejak Agustus 2018 dan kini telah menjadi pergerakan global.

Greta memulai kampanye tersebut dengan membolos sekolah dan berkemah di depan gedung parlemen Swedia. Aksi kampanye yang dilakukannya tersebut untuk meminta pemerintah setempat mengambil langkah cepat terkait perubahan iklim.

-
Reuters/Susana Vera

Bahkan, Greta sudah pernah berbicara dihadapan para pimpinan-pimpinan pemerintahan di PBB. Ia juga bertemu dengan Paus dan sempat berdebat dengan Presiden Amerika Donald Trump.

Aksi berani Greta telah menginspirasi banyak orang. Hingga akhirnya, sebanyak empat juta orang ikut bergabung dalam aksi jeda untuk iklim (global climate strike) pada 20 September lalu.

Greta Thunberg hingga saat ini terus menggencarkan kampanyenya. Pekan lalu di Madrid, ia mengatakan bahwa suara-suara pendemo iklim telah didengar namun para politikus masih belum mengambil langkah apapun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X