Jakpro Klaim Formula E Ampuh Dongkrak Pariwisata Jakarta
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo yang juga menjabat Chairman Organising Committee (OC) Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto (paling kiri), dalam jumpa pers Formula E di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Jakpro Klaim Formula E Ampuh Dongkrak Pariwisata Jakarta

Ada 3 keuntungan gelar Formula E

Jumat, 14 Februari 2020 18:40 WIB 14 Februari 2020, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang juga menjabat Chairman Organising Committee (OC) Jakarta E-Prix, Dwi Wahyu Daryoto, mengungkapkan ajang balapan mobil listrik atau Formula E di Jakarta tak hanya sekadar kompetisi semata. Namun punya sejumlah tujuan besar di dalamnya.

"Tujuan utamanya dari Formula E, tidak semata-mata merupakan suatu ajang balapan, kita memfokuskan membawa pesan, ingin memberikan perubahan suatu paradigma di masa depan," kata Dwi dalam sebuah acara di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Menurut Dwi, kendaraan-kendaraan bertenaga listrik yang digunakan dalam balapan Formula E ini merupakan suatu hal yang luar biasa dalam ranah teknologi transportasi.

Pasalnya, kendaraan listrik ialah sebuah keniscayaan sehingga harus bisa diterima umum nantinya, termasuk warga Jakarta dan Indonesia.

"Mobil listrik ini adalah mobil transportasi yang sebuah keniscayaan kita hadapi," ujarnya.

Dwi menambahkan, alasan kedua balapan Formula E digelar di Jakarta ialah karena ramah pada lingkungan. Baik dari sisi bahan bakar maupun ramah polusi suara. Karenanya, sudah sangat tepat ajang ini dihelat di Jakarta untuk mengampanyekan peduli pada lingkungan bagi generasi muda.

"Ketiga, ini suatu kegiatan membangkitkan pariwisata," sebutnya.

"Jadi kita konteksnya bukan hanya sekadar balapan-balapan ya, tapi merupakan suatu sport taurisme dan ini yang harus kita sampaikan ke masyarakat. Tujuan utamanya adalah itu," tambah dia.

Dia melanjutkan, alasan lainnya ialah merespons arahan dan perintah Presiden yang termuat dalam Peraturan Presiden (Perppres) Nomor 59 tahun 2019 yang intinya mendorong penggunaan kendaran listrik di Indonesia. Terutama di Jakarta sebagai ibu kota negara sehingga sudah selayaknya menkadi contoh.

"Ini adalah visi Bapak Presiden di Perppres itu percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis batrai," ungkapnya.

Seperti diketahui, ada penyelenggaraan Formula E ini dimaksudkan Pemprov DKI Jakarta untuk memperbaiki kualitas udara. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeinginan membuat langit ibu kota menjadi biru. Sedianya balapan ini akan dihelat pada 6 Juni 2020 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Ade Indra
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU